Politik & Pemerintahan

Silaturahmi Bersama Forkopimda Pakpak Bharat, Gubernur Berpesan Tingkatkan Koordinasi dan Sinergi


Silaturahmi Bersama Forkopimda Pakpak Bharat, Gubernur Berpesan Tingkatkan Koordinasi dan Sinergi
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Usai melantik Asren Nasution sebagai Penjabat Bupati Pakpak Bharat, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersilaturahmi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pakpak Bharat di ruang kerja lantai 10 Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro No 30 Medan, Senin (17/02/2020).
 
Turut hadir bersama Asren di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat Sahat Banurea, Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni P Berutu dan anggota, Dandim 0206 Dairi Hadi Purwanto, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Ledis Meriana Dakara dan Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah. Hadir juga Kepala Kesbangpol Sumut Anthony Siahaan mendampingi Gubernur.
 
Usai mengucapkan selamat kepada Asren yang baru dilantik, Gubernur Edy menyampaikan pesan untuk senantiasa mempererat dan meningkatkan koordinasi dan sinergi antar unsur Forkopimda. Hal ini dipandang sebagai salah satu kunci utama untuk mewujudkan pembangunan dan memajukan Pakpak Bharat. “Saling mendukung agar pembangunan dapat berjalan lancar tanpa kendala,” ucapnya.
 
Dalam silaturahmi tersebut ada beragam hal yang dibicarakan terkait percepatan pembangunan di Pakpak Barat. Salah satunya sektor pertanian yang merupakan mata pencaharian utama dari masyarakat di sana. Kemudian, sektor pendidikan dimana beberapa sekolah SMA/SMK masih membutuhkan tambahan tenaga pendidik.
 
“Dalam waktu dekat mungkin Saya akan kesana. Buat perencanaan yang detail untuk jangka pendek, menengah dan panjang. Fokuskan salah satu bidang apakah peternakan atau pertanian, kemudian kita fokuskan nanti pada bidang tersebut dengan melibatkan ahli,” tutur Edy.
 
Dalam kesempatan itu, Edy juga mengimbau agar unsur Forkopimda menjaga netralitas pada pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020, sehingga suasana kondusif, tertib dan aman terjaga di tengah masyarakat.
 
Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Sonni P Berutu menyampaikan bahwa gambir merupakan salah satu produk pertanian yang potensial untuk dikembangkan di Pakpak Bharat. “Jika didukung dengan teknologi atau inovasi pertanian yang mantap, sangat potensial untuk menambah pendapatan daerah Pakpak Bharat,” jelasnya.
 
Penjabat Bupati Pakpak Bharat Asren mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Gubernur Edy Rahmayadi. Asren mengatakan akan berusaha maksimal memimpin Pakpak Bharat sesuai dengan arahan dan bimbingan Gubernur. Acara silaturahmi berlangsung santai, saling berbincang dan ramah-tamah, silaturahmi ditutup dengan foto bersama.(BS03)

Tag:GubsuPakpak BharatPj Bupati Pakpak Bharat