Selasa, 17 Januari 2017

Serap Aspirasi, Prananda Surya Paloh Bantu Warga Sediakan Sarana Olahraga dan Komputer

Selasa, 10 Januari 2017 06:25:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Prananda Surya Paloh (tengah) foto bersama usai acara reses.
Beritasumut.com-Masa reses ke II Tahun 2016-2017 dimanfaatkan oleh Prananda Surya Paloh, anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem dari daerah pemilihan Sumut 1 untuk menyerap aspirasi masyarakat di sejumlah kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara.Disambut dengan tarian adat melayu Prananda Surya Paloh beserta rombongan tiba di kantor Kecamatan Medan Marelan, Senin (09/01/2017) siang. 
 
Di tempat ini Prananda menggelar tatap muka dengan camat, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita.Dalam sesi tanya jawab, Ketua LSM Lembaga Perlindungan Pengemudi Sumut, meminta Prananda agar mendesak Pemprov Sumut segera membenahi infrastruktur sejumlah jalan yang mengalami kerusakan. Selain jalan, warga juga berharap agar Prananda membantu sarana olahraga di Kecamatan ini. 
 
Prananda sangat mengapresiasi antusias warga yang hadir memberikan masukan dan saran dalam reses kali ini. Terkait jalan rusak, Ia meyakini Gubernur Sumut Tengku Erry bisa menuntaskan persoalan infrastruktur jalan yang menjadi keluhan masyarakat. "Saya akan segera menyampaikan permasalahan ini ke Gubsu," ujarnya.
 
Sementara itu, menanggapi usulan warga se-kecamatan Medan Marelan terkait sarana olahraga. Prananda pun dengan spontan akan membantu secara pribadi sarana olahraga bagi lima kelurahan di kecamatan tersebut. "Saya secara pribadi akan membantu sarana olahraga di lima kelurahan yg ada di kecamatan ini," ujar Prananda yang disambut sorai tepuk tangan para hadirin.
 
Usai menggelar tatap muka di kecamatan Medan Marelan, rombongan Prananda pun melanjutkan resesnya ke kecamatan Medan Labuhan. Bertempat di kantor kecamatan Prananda juga disambut dengan tarian melayu anak dara Medan Labuhan. 
 
Menurut camat Medan Labuhan Rahman Pane, mayoritas penduduknya adalah Melayu Deli. Di kecamatan ini jugalah berdiri mesjid Otsmani atau mesjid kuning yang terkenal itu, namun keseluruhan wilayah yang dia pimpin tersebut merupakan daerah rawan banjir. Ia pun berharap dengan kedatangan Prananda, wilayah ini dapat diperhatikan.
 
Sabilal, salah seorang kepala sekolah SMP di Medan mengeluhkan kekurangan komputer di sekolahnya. Ia berharap Prananda bisa membantu kekurangan tersebut untuk digunakan saat ujian berbasis komputer nantinya.
 
Sebelum menjawab pertanyaan para warga, Prananda terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai wakil mereka di DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara 1 meliputi, Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Serdang Bedagai. Tidak ketinggalan juga PSP juga memperkenalkan keberadaan rumah aspirasi PSP Center yang terletak di Jalan Ahmad Dahlan, Medan. 
 
Terkait permasalahan yang diutarakan camat Medan Labuhan, Prananda akan berdiskusi Gubsu dengan Walikota Medan untuk mencari solusinya. Sementara untuk kekurangan komputer, Prananda langsung menyetujui dan memberikan bantuan sebanyak 30 unit komputer untuk SMP 5 secara pribadi. (Rel)
 
T#g:DPRDPR RInasdemPrananda Surya Palohreses
  Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Dituding lakukan Pemerasan, Jonita Ketua Komisi B Akan Laporkan Ketua DPRD Binjai Ke Ranah Hukum

    Beritasumut.com-Terkait pemberitaan statement Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba, yang kabarnya menuding Ketua Komisi B DPRD Binjai Jonita Agina Bangun melakukan pemerasan terhadap pengusaha dan pej

  • 20 jam lalu

    Kehadiran PP 72/2016 Dipertanyakan, Komisi VI Kritik Menteri BUMN

    Beritasumut.com-Anggota Komisi VI DPR RI Zulfan Lindan menilai ada kekeliruan dalam penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 72 tahun 2016, yang tidak mengikutsertakan peran pengawasan DPR dalam

  • 21 jam lalu

    NasDem Minta Pemerintah Bangun RS di Arab Saudi

    Beritasumut.com-Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem Choirul Muna tak cukup memberikan apresiasi atas keberhasilan pemerintah dalam menyelenggarakan ibadah haji tahun lalu. Tidak juga deng

  • 4 hari lalu

    Gubsu Minta Maaf Soal Keterlambatan Pengiriman Dokumen KUA-PPAS RAPBD 2017

    Beritasumut.com-Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi MSi meminta agar anggota DPRD Sumut dapat memaklumi adanya keterlambatan pengiriman dokumen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran

  • 4 hari lalu

    Mengaku Jujur Kembalikan Uang Suap, Gubsu Minta Istrinya Diberi Apresiasi

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi meminta agar istrinya Evi Diana Sitorus yang jugamantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut periode 2009-2014, di

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.