Kamis, 24 Oktober 2019

Seluruh Fraksi Setujui LPj Walikota Binjai

Selasa, 02 Agustus 2016 09:03:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS08
Paripurna LPj Walikota Binjai

Beritasumut.com-Paripurna Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Tahun 2016, digelar di gedung utama DPRD Kota Binjai Jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, Senin (01/08/2016).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba SH, dihadiri, Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan, Kapolres Binjai AKBP Reindra Salipu, Dandim 0203/Binjai Langkat, SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Binjai, serta seluruh Anggota Dewan yang terdiri dari delapan fraksi.

Dalam rapat paripurna, masing masing fraksi menyampaikan pandangan pendapat akhir. Dari kedelapan fraksi tidak satu pun yang menolak dalam penyampaian pendapat akhir fraksi. Seperti Pendapat Fraksi Golkar yang disampaikan H Noor Sri Alam Syahputra (H Kires).

Secara umum dapat kita lihat dalam pencapaian pencapaian Walikota Binjai, terkait audit BPK RI TA 2015, mendapat WTP.

DPRD juga memiliki fungsi sebagai pengawasan dan berharap Pemko Binjai menyerahkan laporan secara triwulan. Dalam penyajian realisasi APBD, agar dilakukan cara penyampaian ke publik di masing masing dinas.

Sisa anggaran mencapai Rp 51 miliar, yang berarti Belum efektif memanfaatkan sumber dana, sesuai jargon kota binjai sebagai kota idaman berarti belum optimal. Kebijakan dalam pelayanan publik belum menunjukan sikap ramah kepada masyarakat, bahkan Aset pemko binjai belum memiliki kejelasan.

"APBD sejatinya untuk peningkatan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat, Namun hingga kini belum nampak jelas implementasi dari APBD Kota Binjai. Pajak daerah sungguh sangat besar, namun dinas terkait perlu dilakukan kajian dan terukur, Stop ijin pelaku usaha dengan menggunakan laba," ungkap Ardiansyah Putra saat menyampaikan pendapat akhir dari Partai Demokrat.(BS08)

T#g:LPjBinjaiparipurna
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Kapolres Binjai Gelar Turnamen Futsal Cup 2019

    Beritasumut.com–Kepolisian Resor Kota Binjai menggelar kejuaraan olahraga Futsal, memperebutkan piala Kapolres tahun 2019 yang diikuti siswa

  • 2 minggu lalu

    Walikota Medan Apresiasi dan Bangga RSUD Dr Pirngadi Kembali Raih Sertifikasi Akreditasi Paripurna

    Beritasumut.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan kembali meraih Sertifikat akreditasi paripurna Standar Nasional Akreditasi Rumah S

  • 3 minggu lalu

    ST Tersangka Kasus Tambang Galian C di Binjai Masih DPO Poldasu

    Beritasumut.com–Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut masih memburu ST, seorang tersangka dari kasus pertambangan galian C yang diduga ilegal di

  • 3 minggu lalu

    Gubsu Ajak LPJKP Bersinergi Membangun Sumut

    Beritasumut.com–Para pelaku jasa konstruksi memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan Sumatera Utara (Sumut) menjadi provinsi yang

  • 3 minggu lalu

    Kota Medan dan Binjai Diguncang Gempa 2.8 Magnitudo

    Beritasumut.com-Hari ini, Kamis (03/10/2019) wilayah Kota Medan dan Binjai diguncang gempa bumi berkekuatan 2,8 Magnitudo, sekitar pukul 12.21 WIB.

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.