Jumat, 15 November 2019

Sekretariat Kabinet Ajak Pimpinan Kementerian/Lembaga Sebarluarkan Hasil Sidang Kabinet

Selasa, 08 November 2016 16:34:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Sidang-sidang Kabinet yang digelar pemerintah yang hampir seluruhnya dipimpin oleh Presiden memberikan andil besar dalam penyusunan kebijakan yang berskala nasional maupun mengubah kebijakan yang akan mempunyai dampak luas kepada masyarakat. Untuk itu Sekretariat Kabinet (Setkab) mengajak pimpinan Kementerian/Lembaga (K/L) bersinergi menyebarluaskan hasil-hasil Sidang Kabinet yang harus segera diketahui masyarakat.

Asisten Deputi (Asdep) Humas dan Protokol Setkab Al Furkon Setiawan mengatakan, jika pada era sebelumnya penyebarluasan informasi dilakukan melalui media seperti televisi, suratkabar, dan radio, maka dewasa ini teknologi telah memungkinkan setiap informasi untuk dapat disajikan dan diakses setiap saat yang hampir bersamaan dengan waktu kejadian peristiwa atau real time.

“Dengan kemajuan teknologi saat ini, mengharuskan pemerintah untuk menyampaikan hasil Sidang Kabinet melalui saluran informasi yang dimiliki menjadi sebuah kebutuhan dengan berbagai perkembangan di media sekarang ini,” kata Al Furkon dalam sambutannya mewakili Deputi Dukungan Kerja Kabinet Yuli Harsono membuka Seminar Hubungan Kemasyarakatan Bakohumas dengan tema “Optimalisasi penyebarluasan informasi kebijakan pemerintah hasil Sidang Kabinet”, di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta, Selasa (08/11/2016).

Untuk itu, Asdep Humas dan Protokol Setkab mengajak para pimpinan K/L melalui humas dan saluran informasi yang dimiliki masing-masing, untuk bersinergi menyebarluaskan hasil-hasil Sidang Kabinet yang harus segera diketahui publik/masyarakat.

“Sekretariat Kabinet sebagai sebuah instansi pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi memberikan dukungan kepada Presiden dalam pengelolaan manajemen Kabinet ingin mengajak seluruh kementerian/lembaga dan humas daerah untuk ikut berperan aktif dalam menyebarluaskan informasi kebijakan pemerintah hasil Sidang Kabinet,” tegas Al Furkon, seperti dilansir setkab.go.id.

Hingga saat ini, lanjut Al Furkon, Sekretariat Kabinet terus berusaha untuk menyebarluaskan informasi kebijakan pemerintah hasil Sidang Kabinet melalui situs www.setkab.go.id dan akun media sosial yang dimilikinya.

“Media sosial yang dikelola Sekretariat Kabinet ada 4, yakni twitter (@setkabgoid), facebook (Setkab RI), Instagram (sekretariat.kabinet), dan Youtube (Sekretariat Kabinet RI),” ujar Asdep Humas dan Protokol Setkab tersebut.

Seminar yang dihadiri oleh Direktur Kemitraan Kominfo Dedet Surya Nandika itu menampilkan 4 (empat) pembicara, yaitu: 1. Rudi Geniarso (Kabid Penyiapan Bahan Persidangan Asdep bidang Penyelenggaraan Sidang Kabinet Setkab); 2. Shafiq Pontoh (Pengamat Media); 3. Mita Aprianti (Kabid Pelayanan dan Diseminasi Informasi Asdep Humas dan Protokol); dan 4. Wicaksono (Pemilik Akun @ndorokakung).(BS01)

T#g:KIPHUmasinformasi publikkehumasan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    WikiLatih Medan, Ajak Akademisi dan Masyarakat Lestarikan Budaya Indonesia

    Beritasumut.com-Wikimedia Indonesia sebagai mitra lokal dari Wikimedia Foundation menggelar pelatihan menulis di platform Wikipedia. Dengan nama pr

  • 3 minggu lalu

    Komisi Informasi Sumut Berikan Anugerah Keterbukaan Informasi untuk Pemko Medan

    Beritasumut.com-Pemko Medan menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik dengan kategori Informatif dari Komisi Informasi Sumut. Penghargaa

  • 3 minggu lalu

    Belajar SPBE, SAKIP dan Pariwisata, Pemprov Sumut dan 6 Kabupaten Studi Tiru ke Banyuwangi

    Beritasumut.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama 6 kabupaten mengadakan studi tiru ke Kabupaten Banyuwangi, Senin

  • 2 bulan lalu

    Tabrak Lari, Kassubag Humas Polres Langkat Tewas

    Beritasumut.com-Kassubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan menjadi korban tabrak lari di Jalan Sisingamangaraja Km 10 (Putaran Uni Tracktor)

  • 3 bulan lalu

    Walikota Medan Paparkan Keterbukaan Informasi Publik di Hadapan Komisi Informasi Sumut

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH dihadiri Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, menyampaikan pemaparan tentang

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.