Minggu, 26 Mei 2019

SKPD Terkait Harus Benar-Benar Merespon Keluhan Masyarakat Langkat Melalui E-Laga

Selasa, 07 Mei 2019 11:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr Indra Salahudin memimpin apel gabungan  Aparatur Sipil Negri (ASN)  di jajaran Pemkab Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (06/05/2019).
 
Sekda pada pidatonya,  memerintahkan kepada seluruh SKPD terkait, yang tergabung dalam aplikasi E-Laga (Langkat Siaga), agar bersungguh – sungguh dalam menjawab, merespon dan menyelesaikan keluhan -keluhan dari masyarakat, sebab, hal ini merupakan tanggung jawab dari aparatur pelayanan publik .
 
“Saya akan memantau dan mengevaluasi pelaksanaan aplikasi ini, dan saya akan menindak tegas SKPD yang tidak merespon pengaduan dari masyarakat,” tegasnya.
 
Sekda menerangkan, Dinas Kominukasi dan Informatika telah membangun beberapa aplikasi E-Government,  salah satu aplikasinya  yang sangat penting adalah E-Laga, ini merupakan aplikasi generic milik Pemkab Langkat, sebagai kanal pengaduan untuk memudahkan masyarakat dalam mengawal dan mengawasi jalannya roda pemerintahan  di Langkat.
 
Sebab fungsi  E-Laga adalah aplikasi pengaduan yang bersentuhan langsung dengan masayarakat, sesuai  dengan Permenpan-RB  No 3 tahun 2015, tentang pedoman roadmap pengembangan system pengelolaan pengaduan pelayan publik nasional. “Jadi penggunaan E-Laga melibatkan seluruh SKPD bukanlah hal yang main-main,” sebutnya.
 
Selain itu, Sekda menghibau, Khsusunya bagi ASN pengguna media sosial  agar berhati-hati serta bijaksana dalam berkomentar dan berpendapat. Hindari pertikaian dan perdebatan di dunia maya, yang mengadung ujaran kebencian serta hasutan yang dapat memeca bela  persatuan bangsa. “Hidari juga politik parkatis pasca Pemilu serentak,  karena ada sanksi tegas bagi ASN yang melanggarnya,” pungkasnya.
 
Sembari mengatakan, berdasarkan surat edaran Bupati Langkat No 451.13-737/KESSOS/2019, dihimbau, pertama memerintahkan kepada seluruh pengusaha rumah makan/kantin, baik dilingkungan wilayah maupun unit kerja untuk  tidak menjalankan aktivitasnya pada siang hari selama bulan Ramadhan secara terbuka. Kedua, menertibkan tempat – tempat hiburan dari hal-hal yang dapat menganggu nilai kesucian bulan ramdahan.
 
Ketiga, bagi ASN dan warga masayarakat yang tidak menunaian ibadah puasa,  agar menahan diri untuk tidak makan, minum dan merokok di tempat – tempat terbuka pada siang hari. Keempat, berpartisipasi secara aktif untuk mendukung peningkatan kegiatan keagamaan misalnya menggiatkan pengajian di kantor, musholla area tempat tugas serta masjid-masjid. 
 
Kelima, mendorong upaya memakmurkan masjid/ mushola melalui sholat berjamaah, taddarus alquran, infaq, sadaqoh, zakat harta maupun zakat fitrah dikalangan umat islam. Keenam, memasang spanduk di isntansi atau tempat-tempat strategis yang berisi himbauan  kepada masyarakat untuk menghormati dan memuliakan kehadiran bulan Ramadhan.(rel)
T#g:E-LagaLangkat SiagaPemkab Langkat
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Bupati Langkat Akan Tindak Tegas SKPD yang Tak Respon Keluhan Warga Melalui E-Laga

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr Indra Salahudin memerintahkan kepada seluruh SKPD terkait, yang tergab

  • 3 minggu lalu

    Tausiyah Ramadhan, Sekda Langkat Ingatkan 5 Langkah Sukses

    Beritasumut.com-Guna menindaklanjuti surat edaran Bupati Langkat No 451.13-737/KESSOS/2019, tentang berpartisipasi secara aktif untuk mendukung pen

  • 4 minggu lalu

    Wujudkan Rumah Layak Huni, Sekda Langkat Minta Instansi Terkait Lebih Pro Aktif Lakukan Koordinasi

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA diwakili Sekdakab Langkat H Indra Salahuddin memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negri (ASN) di

  • satu bulan lalu

    Sambut Isra Mikraj dan Ramdhan 1440 Hijriah Pemkab Langkat Hadirkan Ustad Kondang dari Makasar

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA  melalui Sekdakab Langkat H Indra Salahudin menggelar rapat persiapan peringatan isra mikraj

  • satu bulan lalu

    Tanggulangi Stunting, Pemkab Langkat Lakukan Upaya Konvergensi

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbangsos Drs H Hermansyah MIP,  memimpin apel gabung Aparatur Sipil 

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.