Politik & Pemerintahan

Rabu Mendatang, Gubsu Lantik Pj Bupati Tapteng


Rabu Mendatang, Gubsu Lantik Pj Bupati Tapteng
Beritasumut.com/Ilustrasi
Pelantikan
Beritasumut.com-Gubernur Sumut HT Erry Nuradi mengaku telah mengusulkan tiga nama yang akan menjadi pejabat Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) ke Mendagri Tjahjo Kumolo. Hal ini menyusul akan berakhirnya masa jabatan Syukron Tanjung sebagai Bupati Tapteng pada 9 Agustus 2016 ini. Terkait waktu pelantikan lanjut Erry direncanakan akan dilakukan, Rabu (10/08/2016) di kantor Gubsu. 
 
“Sudah saya usulkan tiga nama, besok suratnya kita siapkan dan lusa akan kita lantik,” ujar Gubsu Tengku Erry Nuradi usai menghadiri acara HUT Satpol PP Provsu tahun 2016, Senin (08/08/2016).
 
Saat disinggung terkait nama ketiga calon tersebut, Erry langsung mengatakannya, ketiganya yakni Bukit Tambunan (Kadisnakertrans), Arsyad Lubis (Kepala Bappeda Provsu dan Plt Kadis Pendidikan Sumut) juga dr Chandra Syafei (Direktur Rumah Sakit Jiwa Provsu). “Pastinya ketiganya itu IV D, lusa lah kita lantik,” ujar Erry.
 
Senada, Kabiro Otonomi Daerah (Otda) Sumut Jimmy Pasaribu mengakui kalau usulan ketiga nama tersebut sudah dikirimkan ke Mendagri. Bahkan, saat ini Mendagri juga sudah mengirimkan kembali nama yang disetujui jadi Pj Bupati Tapteng.“Iya sudah dikirimkan usulannya ke Mendagri, dan sudah dapat balasannya kita, untuk Tapteng itu nanti pak Bukit Tambunan.Nanti tanggal 10 kita lakukan pelantikannya, persiapannya sudah kita lakukan,” ujarnya.(BS03)
 

Tag: