Minggu, 15 Desember 2019

Pungli di Kantor Camat Percut Sei Tuan, Urus KTP Dikutip Rp 50.000 hingga Rp 100.000

Rabu, 10 Mei 2017 12:21:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Sejumlah warga Kecamatan Percut Sei Tuan mengeluhkan belum diterbitkannya e-KTP yang mereka urus dengan perekaman di Kantor Camat Percut Sei Tuan. Bahkan terungkap mereka sudah mengeluarkan biaya "jasa" pengurusan ke Disduk Deli Serdang berkisar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 untuk satu KTP.
 
"Saya memang tahu kalau mengurus e-KTP itu gratis, namun karena ditawarkan percepatan dan pengurusan dilakukan oleh pegawai camat ke Disduk Deli Serdang, saya bersedia dengan membayar Rp 100.000," ujar salah seorang warga yang tidak mau dituliskan namanya, Rabu (10/05/2017).
 
Dikatakannya, kekesalannya muncul setelah oknum yang akan menguruskan e-KTP tersebut sulit dihubungi dan bahkan jarang bisa ditemui di Kantor Camat Percut Sei Tuan sejak beberapa hari terakhir.
 
"Saya ingat orangnya dan saya ada nomor handphonenya, tetapi sejak beberapa hari ini nomornya tidak aktif. Namanya Girwan, saya kemari untuk menemui dia, tetapi dia nggak masuk," ujar sumber yang ditemui di Kantor Camat Percut Sei Tuan.
 
Informasi dihimpun, Girwan adalah staf di Kecamatan Percut Sei Tuan. "Dia kerja di sini, sudah tiga hari ini memang nggak masuk kantor, ini juga sedang mencari dia (Girwan,red)," ujar salah seorang satf di Kantor Camat Percut Sei Tuan, Saidun, sembari menunjukkan warga yang juga ingin menemui Girwan.(BS01)
T#g:GirwanPercut Sei Tuanpunglipungli e-KTPpungli e KTPpungli kantor camat
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 11 jam lalu

    Beri Pemahaman Kepala Desa dan Lurah, Pemkab Asahan Gelar Sosialisasi Pemberantasan Pungli

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar sosialisasi pemberantasan Punguta

  • 3 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan: Satgas Saber Pungli Jangan Berakhir Jadi Pelaku Pungli

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mengharapkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)

  • 4 hari lalu

    Kasat Lantas Polresta Siantar Imbau Warga Laporkan Jika Ada Pungli untuk Pembuatan SIM

    Beritasumut.com–Kasat Lantas Polresta Siantar AKP Septian Dwi Rianto mengimbau kepada warga untuk melapor apabila ditemukan adanya praktek pu

  • 4 hari lalu

    Dulu Kerap Terjadi Pungli, Kini Kawasan Jalan Wiliem Iskandar Bebas Pungli

    Beritasumut.com-Dulu kawasan Jalan Wiliem Iskandar, Pasar V, Medan Estate kerap terjadi pungli dilakukan sejumlah preman. Kini kawasan perguruan ti

  • 3 minggu lalu

    Dikutip Sampai Rp 50 Ribu, Polisi Tangkap Preman Pungli di Dekat Kampus UINSU Medan

    Beritasumut.com-Pungutan liar (pungli) terjadi di kawasan sekitar Kampus UINSU Jalan Sutomo Ujung/IAIN No.1 Medan. Sehingga pihak kepolisian melaku

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.