Politik & Pemerintahan

Plt Walikota Medan Dukung Program KPU dan Bawaslu Sukseskan Pilkada 2020


Plt Walikota Medan Dukung Program KPU dan Bawaslu Sukseskan Pilkada 2020
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pemerintah Kota Medan mendukung seluruh program kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan tahun 2020 termasuk Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan penetapan Sekretaris PPK. 
 
Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan didampingi Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap ketika menerima kunjungan Ketua KPU Medan Agussyah Ramadhani Damanik bersama fungsionaris KPU Medan di Kantor Wali Kota Medan, Senin (06/01/2020). 
 
Dikatakan Plt Wali Kota, dukungan Pemerintah Kota Medan salah satunya akan mempercepat penerbitan SK Sekretaris PPK. Artinya Sekretaris PPK tentunya penertiban Surat Keputusan (SK) harus setelah pelantikan PPK. Sehingga paling lama seminggu ditetapkan PPK, maka SK Sekretaris PPK akan ditertibkan Pemerintah Kota Medan.
 
"Demi kelancaran dan kesuksesan Pilkada, Pemko Medan siap mendukung Program KPU Medan termasuk Rekrutmen PPK dan Penunjukan Sekretaris PPK. Selain itu dukungan juga akan diberikan dengan memfasilitasi Rapat Koordinasi dengan Camat Se- Kota Medan," kata Plt Wali Kota Medan. 
 
Sebelumnya Ketua KPU Medan Agussyah Ramadhani Damanik menjelaskan bahwa dalam tahapan Pilkada KPU Medan telah memprogramkan Rekrutmen PPK yang akan dilakukan pada tanggal 15 Januari 2020 dan pelantikan akan dilakukan tanggal 1 Maret 2020. Artinya setelah PPK dilantik kami berharap Pemko Medan dapat menerbitan SK Sekretaris PPK guna kelancaran dalam bekerja.
 
"Selain itu kami juga meminta dukungan dan Fasilitasi dari Pemerintah Kota Medan untuk terlaksananya Rapat Koordinasi dengan seluruh Camat," jelasnya. 
 
Selanjutnya dukungan terhadap program kerja juga disampaikan Plt Wali Kota Medan kepada Bawaslu Kota Medan. Artinya Pemko Medan siap mendukung Bawaslu dalam mengawasi setiap tahapan Pilkada Medan agar pesta demokrasi itu berjalan dengan baik serta jauh dari pelanggaran undang-undang dan peraturan yang berlaku. 
 
Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap menjelaskan salah satu tugas dari Bawaslu adalah melakukan pengawasan seluruh tahapan Pilkada termasuk Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan dilakukan KPU Kota Medan tanggal 15 Januari mendatang.(BS07)

Tag:BawasluKPUPlt Walikota Medan