Politik & Pemerintahan

Plt Wali Kota Medan Kunjungi Kantor DPMPTSP, Pastikan Pelayanan Perizinan Berjalan Baik

Plt Wali Kota Medan Kunjungi Kantor DPMPTSP, Pastikan Pelayanan Perizinan Berjalan Baik
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Plt Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, meninjau kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan, di Jalan AH Nasution, Rabu (12/02/2020).
 
Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelayanan publik dari sektor perizinan dapat berjalan dengan baik. Kedatangan Plt Wali Kota Medan didampingi Asisten Umum Renward Parapat dan Kepala BKDPSDM Muslim Harahap ini disambut Kadis DPMPTSP, Qamarul Fattah beserta jajaran.
 
Kemudian Akhyar Nasution langsung menuju ruang pelayanan perizinan dan berdialog langsung dengan staf bagian pelayanan terkait proses prosedur pelayanan kepada masyarakat. Selain melihat sudut demi sudut ruangan, Plt Wali Kota Medan juga menyaksikan proses kerja para staf DPMPTSP dalam menginput data. Kemudian Plt Wali Kota Medan juga meninjau ruangan Arsip DPMPTSP yang terletak di bagian belakang.
 
Plt Wali Kota Medan mengatakan, kunjungan yang dilakukannya ke DPMPTSP Kota Medan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan perizinan berjalan dengan baik. Selain itu melihat kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan. "Saya melihat pelayanan di DPMPTSP semakin baik dan antusias masyarakat dalam mengurus izin sangat baik. Semoga masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diberikan," kata Ir H Akhyar Nasution MSi, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Rabu (12/02/2020).
 
Menurut Plt Wali Kota Medan, dalam satu hari DPMPTSP mengurus izin lebih dari 100. Tentunya jumlah ini terus meningkat dan pelayanan yang diberikan akan tetap terbaik. "Ayo masyarakat Kota Medan urus izin-izin usahanya, Kami akan melayani dengan senang hati dan baik," imbau Plt Wali Kota Medan.
 
Usai mendapat kunjungan dari Plt Wali Kota Medan, Kadis DPMPTSP, Qamarul Fattah berharap, semoga kedepan para pegawainya terpacu untuk meningkatkan kualitas pelayanan menjadi lebih baik lagi. Sehingga masyarakat merasa puas dan nyaman dalam mengurus izin.
 
Selanjutnya, Plt Wali Kota Medan meninjau Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan. Dalam peninjauanya, Plt Wali Kota Medan didampingi Kepala BPPRD Kota Medan, Suherman. Selain itu Plt Wali Kota Medan juga meninjau Dinas Lingkungan Hidup yang terletak di belakang Gedung DPMPTSP dan BPPRD. Kehadiran Plt Wali Kota Medan ini disambut oleh Kadis DLH Armansyah Lubis. (BS09)