Politik & Pemerintahan

Pj Bupati Pakpak Bharat Janjikan Tahapan Pilkada Berjalan Lancar


Pj Bupati Pakpak Bharat Janjikan Tahapan Pilkada Berjalan Lancar
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Demi menjamin pelaksanaan tahapan, program dan kegiatan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pakpak Bharat berjalan dengan lancar sesuai dengan hasil yang diharapkan bersama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat, yang dipimpin Basra Munthe, bersama beberapa komisioner, antara lain Ahmad Maulidin Berutu, Kamidin Kudadiri, dan Mukhlis Ridho Padang, serta Sekretaris KPU, Bustanul Cibro, bersilaturahmi dengan Pj Bupati Dr H Asren Nasution MA.
 
Pj Bupati yang didampingi Asisten Pemerintahan, Drs H Tekki Angkat, Ka. BPKPAD Dra Nurita Berutu dan Ka. Bagian Pemerintahan Setda, Robincem Habeahan SIP berjanji akan mengawal pelaksanaan Pilkada yang pemungutan suaranya direncanakan pada September tahun 2020.
 
Ketua KPU Basra Munthe menjelaskan bahwa tahapan Pilkada nantinya diawali pada tanggal 23 September 2019 dengan beberapa agenda dan program/kegiatan. "Saya berharap agar penganggaran yang ditampung di dalam APBD Kabupaten Pakpak Bharat dapat segera mereka gunakan walaupun saat ini masih berbenturan dengan regulasi dan situasi yang ada," ujar Basra dilansir dari laman pakpakbharatkab.go.id, Minggu (01/09/2019).
 
Sementara itu, Pj Bupati berharap agar masing-masing pihak dapat meminimalisir ego sectoral dengan tetap berprinsip kehati-hatian sehingga tidak melakukan pelanggaran yang berakibat pelanggaran bagi lembaga yang berhubungan. “Tetaplah menghindari peraturan yang multitafsir dan semoga pelaksanaan Pilkada tidak terhambat," pungkas Asren Nasution.(BS09)
 

Tag:KPUPakpak BharatPemiluPilkada