Rabu, 22 Januari 2020

Perubahan Alat Kelengkapan DPRD Sumut, Sutrisno Pimpin Komisi D

Selasa, 08 Januari 2019 21:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Ketua Komisi D DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan
Beritasumut.com-Paripurna DPRD Sumatera Utara (Sumut), Selasa (08/01/2018) menetapkan perubahan alat kelengkapan dewan untuk masa kerja 2019. Sejumlah anggota komisi, Badan Anggaran, Badan Kehormatan Dewan, Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Badan Musyawarah dirotasi. Anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan, Sutrisno Pangaribuan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Komisi D di penghujung priodeisasi menjabat Ketua Komisi D.
 
Sekretaris Dewan, Erwin Lubis membacakan daftar keanggotaan alat kelengkapan berdasarkan fraksi kemudian rapat yang dipimpin Aduhot Simamora tersebut diskors untuk pemilihan ketua, wakil ketua dan sekretaris alat kelengkapan dewan.
 
Usai rapat penentuan pimpinan kelengkapan, Aduhot Simamora kembali membacakan susunan keanggotaaan alat kelengkapan berikut pimpinan yang telah diputuskan masing-masing anggota. Yakni Ketua Komisi A DPRDSU Muhri Fauzi Hafiz, Wakil Ketua Brilian Moktar dan Sekretaris Hanafiah Harahap.
 
Komisi B diketuai Robi Anangga, Wakil Ketua Iskandar Sinaga dan Sekretaris Ajie Karim. Selanjutnya, Ketua Komisi C, Iskandar Sakti Batubara, Wakil Ketua Abdul Manan Nasution dan Sekretaris Zeira Salim Ritonga. Ketua Komisi D Sutrisno Pangaribuan, Wakil Ketua Jubel Tambunan dan Sekretaris Burhanuddin dan Ketua Komisi E Robert Lumban Tobing, Wakil Ketua Syamsul Qadri Marpaung dan Sekretaris Siti Aminah Perangin-angin.
 
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah Ebenezer Sitorus dan Wakil Ketua HM Nezar Djoeli, sedangkan Ketua Badan Kehormatan Dewan Toni Toga Torop. “Sedangkan Ketua Badan Musyawarah dan Badan Anggaran adalah Ketua dan Wakil Ketua DPRD sebagaimana Tatib DPRDSU. Ketua dan Wakil Ketua DPRDSU adalah Ketua Banmus dan Banggar merangkap anggota,” kata Aduhot.
 
Selain penetapan alat kelengkapan dewan masa kerja 2019, juga digelar paripurna pengucapan sumpah pengganti antarwaktu (PAW) anggota DPRDSU. Horas Rajagukguk dilantik menjadi anggota DPRDSU dari Fraksi PDI Perjuangan menggantikan Almarhum Augus Napitupulu yang meninggal Oktober 2018. Ketua DPRDSU, Wagirin Arman memimpin pengambilan sumpah anggota DPRDSU PAW tersebut didampingi rohaniawan.
 
"Saya akan mematuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945," kata Wagirin diikuti Horas Rajagukguk. 
 
"Saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan. Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI." lanjutnya.
 
Setelah diambil sumpah/janji yang dipandu Wagirin Arman, Horas selanjutnya duduk di kursi anggota dewan dan ditempatkan di komisi yang sama dengan Augus Napitupulu.
 
Sutrisno yang ditemui usai Paripurna mengaku akan berusaha semaksimal mungkin kinerja Komisi D meskipun jabatan yang diembannya diujung masa jabatan anggota DPRD Sumut 2014-2019. "Tentu amanah ini harus kita emban semaksimal mungkin walaupun secara waktu memang ini di penghujung berakhirnya periodesasi,"pungkasnya. (BS03)
T#g:DPRD SumutKomisi DParipurna DPRDSUPemprovsuSutrisno Pangaribuan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan Hadiri Peresmian Mesjid Gubsu di Jalan Urip

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, diwakili Kasubag Agama, Setda Kota Medan Agus, menghadiri Peresmian Mesjid Gubsu yang berada

  • satu bulan lalu

    Perayaan Natal DPRD Sumut, Gubsu Ajak Semua Pihak Kerja Tulus untuk Rakyat

    Beritasumut.com-Perayaan Natal Keluarga Besar DPRD Sumatera Utara (Sumut) yang dilaksanakan di Kutaraja Ballroom, Tiara Convention Center, Jalan Cu

  • satu bulan lalu

    Mantan Kabiro Keuangan Pemprovsu, Mhd Syafii Mendaftar ke PAN

    Beritasumut.com-Mantan birokrat yang pernah menjabat Kepala Biro Keuangan Pemprov Sumut, Dr Drs H Mhd Syafii SH MH MSi resmi mengembalikan formulir

  • satu bulan lalu

    Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ucapkan Selamat Kepada Pengurus BKKKS Provinsi Sumut

    Beritasumut.com-Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Badan Koordinasi Kegiatan Sosi

  • satu bulan lalu

    Gubsu Diminta Hentikan Rencana Penerimaan Karyawan Baru PDAM Tirtanadi

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) diminta menghentikan rencana seleksi penerimaan karyawan baru di lingkungan kerja PDAM Tirtanadi. S

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.