Sabtu, 17 Agustus 2019

Persoalan di Kota Medan Karena Permasalahan Pemimpin

Kamis, 04 Juli 2019 11:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan diskusi tentang hari jadi Kota Medan. 
 
Dalam diskusi digelar Rabu (03/07/2019) malam itu mengambil tema "Refleksi Hari Jadi ke-429 tahun Kota Medan: Medan Rumah Siapa?" menghadirkan sejumlah pembicara. 
 
Yakni Ketua Komisi D DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan ST, Dosen Fakultas Hukum USU Dr Edy Ikhsan SH MA dan Aktivis Fitra Sumut Rurita Ningrum.  
 
Sutrisno Pengaribuan dalam paparannya mengurai alasan kenapa dirinya banyak sekali meributi persoalan di Kota Medan.
 
"Saya memang lahir sampai SMP di Tapsel. Tapi sejak SMA hingga lulus saya di Medan dan pertama kali punya KTP sebagai warga Medan. Jadi saya punya legal standing untuk menyoroti kota ini," urai mantan Ketua BPC GMKI Medan tersebut. 
 
Diutarakannya, banyak persoalan di Kota Medan yang seringkali tak direspon dengan sensitivitas Walikota dan jajaran Pemko Medan.
 
"Saya sengaja membawa pedagang Pasar Aksara dan Kelompok Pemulung di diskusi ini. Dari mereka kita banyak tahu persoalan mereka sebagai warga Kota Medan yang terkesan tak ditanggapi pemerintah kota," kata Politisi PDI Perjuangan itu.
 
Bahkan, sambungnya, banyak persoalan mendasar yang ternyata tak bisa diselesaikan padahal bisa secara sederhana dientaskan.
 
Sutrisno pun menjabarkan dirinya di DPRD Sumut sering memanggil Pemko Medan, BWSS dan pihak terkait untuk menuntaskan persoalan banjir di Medan.
 
"Misalnya Pemko Medan sering melempar persoalan banjir dan sungai kepada BWSS. Saat BWSS sudah punya strategi, justru Pemko yang kurang siap mengeksekusi," ujar Sutrisno. 
 
Sutrisno menyimpulkan persoalan itu hanya bisa dijawab dengan kepemimpinan yang berani dan kuat tanpa pernah dibebani latarbelakang masa lalu.
 
"Ini persoalannya top leader. Saya berharap Bang Edy Ikhsan yang memiliki kriteria untuk menjawab persoalan itu bisa memimpin Kota Medan di 2020," tegas Sutrisno.(BS03)
T#g:Diskusi MedanMasalah Kota MedanPemko MedanPilkada Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 20 jam lalu

    Pemko Medan Bangga, Kelurahan Anggrung Juara 1 Kelurahan Terbaik Regional se-Sumatera

    Beritasumut.com-Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan keluar sebagai Juara 1 kelurahan terbaik tingkat nasional wilayah regional

  • 22 jam lalu

    Satpol PP Bongkar 18 Papan Reklame Bermasalah di Ruas Jalan Kota Medan

    Beritasumut.com-Satpol PP kembali melanjutkan penertiban terhadap papan reklame bermasalah. Selama tiga hari, mulai Senin (12/08/2019) hingga Rabu

  • kemarin

    Pemko Medan Harap Hubungan Baik Dengan Singapura Tetap Terjaga

    Beritasumut.com-Perayaan 54th Anniversary Of The National Day Of The Republic Of Singapore yang berlangsung di JW Marriot Hotel, Jalan Putri Hijau

  • 3 hari lalu

    Belajar Program Smart City, Pemkab Bangka Selatan Kunjungi Pemko Medan

    Beritasumut.com-Pemkab Bangka Selatan, dihadiri rombongan anggota Komisi I DPRD Bangka Selatan melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Medan, Rabu

  • 4 hari lalu

    Satpol PP Pemko Medan Lantik 147 Personil Satlinmas

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota Medan, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan melantik dan mengambil sumpah 147 Anggota Satuan P

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.