Jumat, 06 Desember 2019

Persoalan di Kota Medan Karena Permasalahan Pemimpin

Kamis, 04 Juli 2019 11:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan diskusi tentang hari jadi Kota Medan. 
 
Dalam diskusi digelar Rabu (03/07/2019) malam itu mengambil tema "Refleksi Hari Jadi ke-429 tahun Kota Medan: Medan Rumah Siapa?" menghadirkan sejumlah pembicara. 
 
Yakni Ketua Komisi D DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan ST, Dosen Fakultas Hukum USU Dr Edy Ikhsan SH MA dan Aktivis Fitra Sumut Rurita Ningrum.  
 
Sutrisno Pengaribuan dalam paparannya mengurai alasan kenapa dirinya banyak sekali meributi persoalan di Kota Medan.
 
"Saya memang lahir sampai SMP di Tapsel. Tapi sejak SMA hingga lulus saya di Medan dan pertama kali punya KTP sebagai warga Medan. Jadi saya punya legal standing untuk menyoroti kota ini," urai mantan Ketua BPC GMKI Medan tersebut. 
 
Diutarakannya, banyak persoalan di Kota Medan yang seringkali tak direspon dengan sensitivitas Walikota dan jajaran Pemko Medan.
 
"Saya sengaja membawa pedagang Pasar Aksara dan Kelompok Pemulung di diskusi ini. Dari mereka kita banyak tahu persoalan mereka sebagai warga Kota Medan yang terkesan tak ditanggapi pemerintah kota," kata Politisi PDI Perjuangan itu.
 
Bahkan, sambungnya, banyak persoalan mendasar yang ternyata tak bisa diselesaikan padahal bisa secara sederhana dientaskan.
 
Sutrisno pun menjabarkan dirinya di DPRD Sumut sering memanggil Pemko Medan, BWSS dan pihak terkait untuk menuntaskan persoalan banjir di Medan.
 
"Misalnya Pemko Medan sering melempar persoalan banjir dan sungai kepada BWSS. Saat BWSS sudah punya strategi, justru Pemko yang kurang siap mengeksekusi," ujar Sutrisno. 
 
Sutrisno menyimpulkan persoalan itu hanya bisa dijawab dengan kepemimpinan yang berani dan kuat tanpa pernah dibebani latarbelakang masa lalu.
 
"Ini persoalannya top leader. Saya berharap Bang Edy Ikhsan yang memiliki kriteria untuk menjawab persoalan itu bisa memimpin Kota Medan di 2020," tegas Sutrisno.(BS03)
T#g:Diskusi MedanMasalah Kota MedanPemko MedanPilkada Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Plt Wali Kota Medan Resmikan Mushola Iqro di SMPN 18 Medan

    Beritasumut.com-Manusia yang unggul di masa depan adalah yang berkarakter. Para guru berperan penting dalam melahirkan generasi yang berkarakter te

  • 3 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan: Laut dan Sungai Jangan Dicemari, Anggaplah Halaman Depan Rumah Kita

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat menganggap bahwa laut dan sungai merupakan hala

  • 3 hari lalu

    Kota Medan Raih Enam Besar Penerima Penghargaan APE

    Beritasumut.com-Kota Medan berhasil meraih posisi di peringkat 6 (enam) terbesar dalam nominasi penerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (AP

  • 4 hari lalu

    Plt Walikota Medan Berharap RMC Medan Rider Max Jadi Motor Penggerak Ketertiban Berlalulintas

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengharapkan RMC Medan Rider Max Community menjadi motor penggerak

  • 6 hari lalu

    Pemko Harapkan Kota Medan Bebas Banjir Dapat Segera Terealisasi

    Beritasumut.com-Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Banjir Kota Medan yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.