Kamis, 27 Februari 2020

Pemko dan DPRD Medan Sepakati Bahas 20 Ranperda di Tahun 2020

Selasa, 24 Desember 2019 09:48:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS07
Beritasumut.com-Ketua DPRD Medan Hasyim SE dan Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menandatangani Konsep Kesepakatan Rancangan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Medan yang akan dibahas sebagai Ranperda pada 2020. Penandatanganan dilakukan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Senin (23/12/2019).
 
Dari 20 Propemperda tersebut, sebanyak 13 Ranperda berasal dari eksekutif (Pemko Medan) dan 7 Ranperda merupakan usulan atau inisiatif anggota DPRD Medan. Diharapkan Propemperda yang telah disepakati ini nantinya dapat menjadi acuan dan pedoman yang kuat untuk mewujudkan dan menata Kota Medan menjadi lebih baik lagi.
 
Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, Plt Wali Kota menyampaikan, dengan disepakatinya Propemperda tersebut, Propemperda yang diajukan tersebut menjadi prioritas yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat sehingga memberi manfaat secara signifikan.
 
"Kami berharap Propemperda yang diajukan dan disepakati ini dapat dibahas secara bersama-sama dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga dapat melahirkan suatu Perda yang baik yang mencakup aspek kehidupan masyarakat," kata Sekda.
 
Plt Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mencurahkan pikiran untuk mewujudkan Propemperda tersebut. Dia berharap, peraturan daerah yang ada menjadi acuan dan pedoman untuk dalam merencanakan serta menjalankan roda pemerintahan yang semakin baik demi mewujudkan pembangunan kota.
 
"Terima kasih atas perhatian semua pihak yang telah diberikan. Kita harus optimis bahwa apa yang kita rancang dan canangkan dapat membantu tugas dan tanggung jawab kita dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Medan. Dengan begitu, kita sama-sama dapat mewujudkan cita-cita Kota Medan menjadi kota multikultural yang berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius," harapnya.
 
Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE ini turut dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan dan camat se-Kota Medan.(BS07)
T#g:DPRD MedanPemko MedanPropemperda 2020prolegdaRanperda
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Plt Walikota Medan Perintahkan Seluruh Jajaran Dinas PU Agar Bekerja Menggunakan Ilmu Pengetahuan

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memerintahkan kepada seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota

  • 22 jam lalu

    Bersihkan Sungai Deli, BPBD Kota Medan, Akademisi dan Komunitas Pecinta Lingkungan Edukasi Masyarakat

    Beritasumut.com-BPBD Kota Medan Bersama Akademisi dan Komunitas Pecinta Lingkungan Melakukan Bersih-Bersih Sungai Deli dan Edukasi Masyarakat P

  • 24 jam lalu

    Belajar E-Government, DPRK Aceh Barat Kunker ke Pemko Medan

    Beritasumut.com-Komisi I DPRK Aceh Barat melakukan kunjungan kerja ke Pemko Medan, pada Rabu (26/02/2020). Kedatangan rombongan legislator Aceh Bar

  • kemarin

    Akhyar Nasution Minta 239 Pejabat Pemko Medan Laporkan Harta Kekayaannya di LHKPN

    Beritasumut.com-Plt Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menginstruksikan agar seluruh pejabat di seluruh OPD lingkungan Pemerintah Kota Medan

  • 2 hari lalu

    Rider Max Community Siap Bikin Cantik Kota Medan Bersama Akhyar Nasution

    Beritasumut.com-Rider Max Community (RMC) menyatakan siap sedia bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk membikin cantik Kota Medan.

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.