Politik & Pemerintahan

Pemko Medan Terima Kunjungan dari Pemko Depok


Pemko Medan Terima Kunjungan dari Pemko Depok
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pemko Medan menerima kunjungan kerja dari Pemko Depok. Kunjungan kerja ini diterima oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad Nasution MSi di Kantor Walikota Medan, Kamis (06/12/2018). 
 
Rombongan Pemko Depok yang dipimpin langsung oleh Sekda Kota Depok Drg Hardiono Sp BM menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini untuk bersilaturahmi juga untuk mempelajari tentang reformasi birokrasi di Pemko Medan serta bagaimana pengaturan tenaga kebersihan outsourcing di Pemko Medan.
 
"Kami ingin mengetahui gambaran reformasi birokrasi yang ada di Pemko Medan dan bagaimana pengaturan tenaga kebersihan outsourching di Pemko Medan," ungkap Hardiono. 
 
Menanggapi hal tersebut, Musaddad menjelaskan bahwa Pemko Medan saat ini tengah menyusun road map reformasi birokrasi periode 2016-2021, hal ini sesuai dengan Permenpan Nomor 11 Tahun 2015. Dalam roadmap tersebut ditetapkan tiga sasaran dan delapan area perubahan.
 
"Dengan disusunnya road map ini diharapkan Pemko Medan dapat mengacu pada tiga sasaran yaitu birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien serta memiliki pelayanan publik yang berkualitas sehingga kedepanya Pemko Medan dapat mewujudkan good governance," jelas Musaddad. 
 
Sedangkan untuk tenaga kebersihan outsourcing, Musaddad menyebutkan pemenuhan tenaga outsourching dilakukan dengan cara tender yang dilelang setiap tahun. Dimana gajinya sesuai dengan UMK Kota Medan sebesar Rp 2,7 juta.
 
"Tenaga kebersihan langsung disediakan oleh penyedia jasa, gajinya disesuaikan dengan UMK Kota Medan," sebut Musaddad. 
 
Pertemuan ini kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.(BS08)

Tag:kunjungan kerjaoutsourching