Senin, 24 Februari 2020

Pemko Medan Persiapkan Diri untuk Sensus Penduduk 2020

Selasa, 26 November 2019 11:31:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, membuka Sosialisasi Sensus Penduduk Kota Medan 2020, Selasa (26/11/2019) yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan di Hotel Grand Kanaya, Medan.
 
Kegiatan yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi yang tepat tentang Sensus Penduduk Kota Medan 2020 ini diikuti para camat, lurah, dan kepala lingkungan Pemko Medan.
 
Saat membuka kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Zain Noval SSTP MAP, Kepala BPS Medan, Enny Nuryani Nasution, dan Kabag Tapem Rasyid Ridho Nasution, S.STP itu, Asisten Administrasi Umum membacakan sambutan tertulis Plt Wali Kota Medan.
 
Asisten Administrasi Umum menyebutkan, sensus penduduk sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan informasi deskriptif tentang anggota suatu populasi. Sensus menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.
 
Mengingat besarnya manfaat sensus ini, lanjutnya, maka tidak heran jika tahun 2020 mendatang bangsa ini akan melaksanakan program sensus penduduk.
 
Kegiatan sensus Penduduk ini, sambung Renward, tidak akan menghasilkan luaran yang maksimal jika informasinya tidak sampai secara merata kepada warga Kota Medan. "Untuk itu kita harus mampu menyebarluaskan informasi tentang kegiatan ini melalui kegiatan dialog interaktif, ceramah dan tatap muka selama tahun 2019 yang hanya tinggal beberapa Minggu lagi. Namun waktu yang sedikit ini harus dimanfaatkan secara maksimal," ujarnya.
 
Pada bagian lain, Asisten Adminiatrasi Umum menyebutkan, media kampanye iklan juga harus bisa digunakan secara optimal, baik iklan konvensional hingga yang lebih update dengan menggunakan internet dan media sosial. Dengan demikian, maka informasi sensus penduduk ini akan bisa tersebar lebih merata sehingga mampu menerobos ke setiap sisi kehidupan masyarakat Medan.
 
Sebelumnya, Kabid Statistik dan Informasi Publik, Drs Harunsyah MAP melaporkan, Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi yang tepat tentang Sensus Penduduk Kota Medan 2020 dan tersosialisasinya informasi pendataan kepada ASN dan masyarakat.
 
Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan, sebutnya, Kepala BPS Medan, Enny Nuryani Nasution, dan Kabag Tapem Rasyid Ridho Nasution SSTP.(BS07)
T#g:data kependudukanSensussensus penduduksensus penduduk 2020
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Pemkab Humbahas Targetkan 10 % Sensus Penduduk Online

    Beritasumut.com-Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor SE diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Humbahas, Drs Tonny Sihombing MIP mem

  • 4 hari lalu

    Bupati Langkat Laksanakan SP2020 Secara Online

    Beritasumut.com-Guna menyukseskan dan mendukung terlaksananya program pemerintah pusat  berdasarkan amanat Undang – Undang dan intruksi

  • 7 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan Ajak Partisipasi Masyarakat Ikuti Sensus Penduduk Online 2020

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi. melaunching Sensus Senduduk Online 2020. Launching ini dilakukan b

  • satu minggu lalu

    Bupati Awali Sensus Penduduk Online untuk Tahun 2020 di Kabupaten Asahan

    Beritasumut.com-Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan melakukan Sensus Penduduk Online 2020 yang diawali dari Bupati Asahan H Surya BSc. Kep

  • 2 minggu lalu

    Gubernur Edy Dukung Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020

    Beritasumut.com-Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan melaksanakan Sensus Penduduk 2020 secara online mulai 15 Februari

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.