Politik & Pemerintahan

Pemko Medan Masih Gencar Keliling Kota untuk Semprot Disinfektan


Pemko Medan Masih Gencar Keliling Kota untuk Semprot Disinfektan
BERITASUMUT.COM/IST

Mobil pemadam kebakaran jadi mobil semprot disinfektan

Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus bergiat mencegah penyebaran virus Corona atau dikenal dengan nama Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan, sekaligus menyosialisasikan tentang pencegahan penularan virus tersebut.

Dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (02/04/2020), petugas yang diturunkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan dan Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K), juga Dinas Kominfo Medan kembali melakukan penyemprotan. Salah satu rute penyemprotan pada hari ini, Kamis (02/04/2020), adalah Simpang Sukaramai, Jalan Bahagia, Jalan Seksama, Jalan Selamat, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Alfalah, Jalan Brigjen Hamid, Jalan Tritura (underpass Titi Kuning) dan kawasan Terminal Amplas.

Untuk keefektifan penyemprotan, BPBD Kota Medan dan Dinas P2K menurunkan sejumlah armada yang akan digunakan untuk melakukan penyemprotan lengkap dengan petugas yang telah siap siaga menggunakan alat pelindung diri (APD). Diharapkan, penyemprotan cairan disinfektan ini dapat meminimalisir serta menekan angka penyebaran Covid-19 di ibukota Provinsi Sumut.

Selain penyemprotan Dinas Kominfo Medan juga mengerahkan armada siaran keliling untuk menyosialisasikan pada masyarakat tentang social dan physical distancing juga rajin mencuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, serta berprilaku hidup bersih dan sehat.

Penyemprotan ini dilakukan sebagai atas instruksi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (BS09)


Tag:COVID 19COVID-19Pemko MedanSemprot DisinfektanVirus Corona