Kamis, 12 Desember 2019

Pemko Binjai Soft Launching Binjai Smart City

Jumat, 02 Desember 2016 22:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Pemko Binjai saat melakukan Soft Launching Binjai Smart City.
Beritasumut.com-Kota Binjai menjadi kota pertama di Provinsi Sumatera Utara yang menerapkan smart city menyusul dilaksanakannya soft launching aplikasi e-gov Binjai Smart City di Aula Kantor Walikota Binjai di Jalan jenderal Sudirman, Jumat (2/12/2016).
 
Soft launching Binjai Smart City ditandai dengan penekanan tombol sirene secara bersama oleh Walikota Binjai HM Idaham, Gubsu HT Erry Nuradi, Ketua Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan dan Penindakan (Korsupgahdak) KPK Adlinsyah Nst, GM Telkom Witel Medan M Sibli, Direktur Politeknik Negeri Medan M Syahruddin MT dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Binjai.
 
Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama antara Pemko Binjai dengan Politeknik Negeri Medan dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Divisi Regional I Sumatera Witel Medan tentang pembangunan Binjai Smart City.
 
Gubsu Erry menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi Kota Binjai sebagai Kota pertama dari 33 kabupaten /kota di Sumut yang telah menerapkan smart city. Ia berharap suatu saat nanti orang tidak lagi pergi ke Surabaya untuk study banding tentang smart city tapi datang ke Binjai.“Saya berharap kabupaten/kota lainnya di Sumut bisa melaksanakan seperti ini,“ kata Gubsu seperti dilansir dari laman resmi binjaikota.go.id. 
 
Sementara itu, Walikota Binjai HM Idaham mengatakan soft launching menjadi babak baru bagi terciptanya peningkatan pelayanan publik yang lebih berkualitas kepada masyarakat dan dunia usaha di Kota Binjai yakni pelayanan yang lebih modern dengan sistem yang lebih akuntabel, transparan, demokratis, dan lebih interaktif.
 
Dijelaskannya ada lima aplikasi yang dilaunching yaitu e-musrenbang, e-budgeting, e-sippadu, e-appointment dan e-masyarakat. Aplikasi e-musrenbang dan e- budgeting merupakan hasil MoU dengan Pemko Surabaya. Sedangkan e –sippadu, e-appoinment dan e-masyarakat dibangun sendiri oleh Pemko Binjai.“Kesemuanya diharapkan dapat diaplikasikan dan terintegrasi di semua SKPD pada bulan Februari 2017, “ papar Idaham.
 
Walikota Binjai menyampaikan terimakasih kepada KPK RI atas dukungan dalam penerapan e-gov di Binjai.“Atas dorongan KPK, dalam waktu dua bulan Kota Binjai dapat melaksanakan soft launching untuk lima aplikasi," kata Idaham.
 
Kedepan, pemerintah Kota Binjai akan terus menambah dan menyempurnakan beberapa aplikasi e-gov sesuai master plan pembangunan smart city Kota Binjai Tahun 2016-2021. Beberapa aplikasi yang akan diupayakan adalah bidang kepegawaian, kesehatan, lalulintas, pendidikan, ekonomi dan lainnya yang langsung menyentuh kebutuhan publik.(BS08)
T#g:AplikasiBinjaiBinjai Smart CityPemko BinjaiSoft Launching Binjai Smart City
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Diskominfo Labura Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Simpela

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar sosialisasi dan pel

  • 6 hari lalu

    Pelaku Curanmor di Parkiran Hotel Antara Gatsu Ditembak Sat Reskrim Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Satuan Reskrim Polrestabes Medan tembak seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Jalan Binjai. Pelaku yang ditembak itu

  • 3 minggu lalu

    Pria 63 Tahun di Binjai Tewas, Sebelumnya Diketahui Bersama Seorang Waria

    Beritasumut.com-Seorang pria paruh baya berinisial Iw (63) ditemukan tewas di Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumut

  • 4 minggu lalu

    Amelia Salim: Aplikasi Compro Sangat Membantu Kegiatan Bisnis Saya

    Beritasumut.com-Pengusaha sukses, Amelia Salim mengatakan, dalam era digital saat ini, pelaku bisnis harus melek teknologi. Bahkan, katanya, menggu

  • 2 bulan lalu

    Kerap Konsumsi Sabu, Polsek Binjai Utara Tangkap Warga Jalan SM Raja

    Beritasumut.com–Polsek Binjai Utara Polres Binjai berhasil menangkap seorang pria yang memiliki narkotika jenis sabu-sabu. Tersangka adalah M

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.