Politik & Pemerintahan

Pemkab dan DPRD Pakpak Bharat Teken Nota Kesepahaman Propemperda 2017


Pemkab dan DPRD Pakpak Bharat Teken Nota Kesepahaman Propemperda 2017
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Dengan adanya perubahan dalam Organisasi Perangkat Daerah berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 dan tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 18 Tahun 2017, maka sebagai implementasinya Program Pembentukan Perda (Propemperda) juga ikut berubah.
 
Sebagai perwujudannya, dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, dalam hal ini Sekretaris Daerah, Sahat Banurea SSos MSi dan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, dalam hal ini Ketua Badan Pembentukan Perangkat Daerah (BP2D) Elson Angkat SS, tentang Perubahan Program Pembentukan Perda di Gedung DPRD, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindah, Jumat (07/07/2017).
 
Penandatanganan ini disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD, Kadri Tumangger dan anggota DPRD Mhd Said Darwis Boangmanalu, Lukman Padang dan Antoni Effendi Berutu, serta Sekretaris DPRD, Jalil Angkat SH, bersama jajarannya. Dari Pemkab Pakpak Bharat, turut mendampingi Sekda, Ka Bappeda, Jalan Berutu SPd MM dan Ka Bagian Hukum Setda, Romian Sitopu SH, beserta jajarannya.
 
Ranperda yang masuk ke dalam Propemperda dengan adanya perubahan ini adalah Perubahan Perda nomor 6 tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2016-2021 serta Ranperda inisiatif DPRD terkait Hak Keuangan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat.
 
Sekda mengapresiasi proses nota kesepahaman ini. “Kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif seperti ini semakin mempererat jalinan kemitraan untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat,” ujarnya, dalam siaran persnya, Rabu (12/07/2017).(rel) 

Tag:Pakpak BharatortalaprolegdapropenperdaSKPDstruktur organisasi daerah