Senin, 19 Agustus 2019

Pemkab Deli Serdang Gelar Musrenbang RPJMD 2019-2024

Rabu, 14 Agustus 2019 16:10:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Pemkab Deli Serdang menggelar Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2014-2019 sebagai forum musyawarah antara para pemangku kepentingan, bertempat di Prime Plaza Hotel, Selasa (13/08/2019). Kegiatan yang dibuka Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan ini digelar untuk membahas dan mendapatkan masukan serta komitmen sebagai bahan penyempurnaan Rancangan RPJMD, menjadi rancangan akhir RPJMD Kabupaten Deli Serdang.
 
Turut hadir, Kajari Deli Serdang Harli Siregar SH MHum, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Sohe SH MH, Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Timur Sitepu beserta anggota, Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Unsur FKPD, Rektor Unimed dan UIN Sumut, perwakilan Pemerintah Kota dan Kabupaten terdekat, para Asisten, Staf ahli, Pimpinan SKPD, Kabag, para Camat, Wartawan, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kabupaten Deli Serdang.
 
Kepala Bappeda Deli Serdang, Ir M Haris Pane menjelaskan Musrenbang yang berlangsung satu hari penuh itu menghadirkan narasumber diantaranya Wahyu Ario Pratomo SE MEC bertema 'Pembangunan Ekonomi Daerah yang Memiliki Daya Saing", Prof Dr Ir Johanes Tarigan membawakan tema 'Pembangunan Infrastruktur Daerah dalam Mendukung Pembangunan Wilayah yang Berdaya Saing', dan Drs Heru Santoso MS PhD tentang 'Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat yang Berkualitas'.
 
Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang RPJMD ini dalam rangka memenuhi aturan yang telah ditetapkan. "Musrenbang ini juga salah satu alur dari tahapan perencanaan pembangunan yang harus dilaksanakan. Karenanya, kegiatan ini mempunyai arti yang sangat penting dalam keberlanjutan pembangunan Kabupaten Deli Serdang 5 tahun kedepan. Keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari peran pemangku kepentingan dalam memberikan saran dan masukan yang fokus pada kebutuhan dan bukan dilandasi oleh keinginan," jelasnya. 
 
Bupati Deli Serdang mengingatkan kepada segenap aparatur di lingkungan Pemkab Deli Serdang, bahwa tugas utamanya yaitu : Melanjutkan, Meningkatkan, serta Memantapkan pembangunan di Deli Serdang. "Visi kita 'Deli Serdang Yang Maju, Sejahtera dengan Masyarakatnya yang Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan'. Ini yang akan kita capai melalui Misi 'Meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, pengembangan wilayah dan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan, membangun perekonomian yang kokoh dan berkeadilan, meningkatkan kualitas kehidupan beragama, peran sosial kemasyarakatan dan budaya daerah, serta meningkatkan kinerja kelembagaan pemerintah, profesionalisme kondisi aparatur dan supremasi hukum," paparnya.
 
Sementara itu, Prof Dr Ir Johanes Tarigan menjelaskan tentang pembangunan infrastruktur dalam mendukung pengembangan wilayah. Menurutnya, infrastruktur sangat berpengaruh terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi, sekaligus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. "Indonesia memiliki peringkat ketersediaan infrastruktur yang amat rendah, termasuk kondisi jaringan jalan karena pemerintah tidak dapat menyediakan yang cukup. Tetapi pada RPJM Kabupaten Deli Serdang telah mengadopsi peran pentingnya infrastruktur untuk pengembangan wilayah. Sehingga kalau dapat terealisasi, maka kemajuan Kabupaten Deli Serdang ini akan menjadi kenyataan," ucapnya. (BS05)
T#g:BupatiDeli serdangMusrenbang RPJMDPemkab DeliSerdang
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    Bupati Batubara Serahkan Seragam Sekolah Gratis

    Beritasumut.com-Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyerahkan ribuan seragam sekolah gratis kepada pelajar SD dan SMP/sederajat se-Kabupaten Batubara.

  • 20 jam lalu

    Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Deli Serdang Berlangsung Meriah

    Beritasumut.com-Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Alun-alun Pemka

  • 6 hari lalu

    Nota Kesepakatan KUA dan PPAS RAPBD Kabupaten Deli Serdang tahun 2020 Ditandatangani, PAD Ditarget Rp 4 Triliun Lebih

    Beritasumut.com-DPRD Kabupaten Deli Serdang menggelar rapat paripurna tentang persetujuan bersama Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafo

  • 6 hari lalu

    Bawa Ganja, Tukang Becak Motor Ini Dibekuk Polsek Pancur Batu

    Beritasumut.com-Seorang Tukang Becak Motor (Betor) berinisial KS alias Koki (34) warga Dusun I Desa Pertampilen, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten D

  • 7 hari lalu

    ASN di Lingkungan Pemkab Deli Serdang Sembelih 40 Ekor Lembu

    Beritasumut.com - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar bersama keluarga, Dandim 0204 DS Letkol Kav Syamsul Arif

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.