Kamis, 22 Agustus 2019

Pemilu Kondusif, Pangdam I/BB dan Kapoldasu Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Sumut

Sabtu, 20 April 2019 10:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Meski tahapan pesta demokrasi pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legeslatif (Pileg) tahun 2019 belum tuntas hasil penghitungan suaranya di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dan wilayah teritorial Kodam I/BB, seluruh pejabat TNI dan Polri mengucapkan terima kasih, lantaran Pemilu Tahun 2019 berjalan lancar dan kondusif berkat kerjasama dengan masyarakat. 
 
Demikian disampaikan, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah melalui Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, Jumat (19/04/2019) disela-sela kegiatan dalam rangka pertemuan pejabat TNI - Polri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat bertempat di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan. 
 
Menurut Kapendam I/BB Kolonel Roy Hansen J Sinaga, bahwa sebelum dilaksanakannya Pemilu mulai dari apel gelar pasukan kesiapan Pam Pemilu hingga apel gelar kesiapan akhir Pemilu tahun 2019, seluruh prajurit TNI - Polri beserta Forkopimda dan komponen masyarakat telah bersinergi hingga pada saat hari pencoblosan. 
 
"Berkat kokoh dan kuatnya sinergitas TNI POLRI dan Forkopimda serta seluruh komponen masyarakat tahapan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 di wilayah teritorial Kodam I/BB berjalan lancar dan kondusif, untuk itu saya mewakili Pangdam I/BB mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kesuksesan Pesta Demokrasi di wilayah Kodam I/BB," ucap Kapendam I/BB. 
 
Masih kata Kapendam I/BB, meski saat ini tahapan-tahapan Pemilukada belum tuntas hasil penghitungan suaranya, diminta kepada masyarakat dan para pendukung Paslon agar bersabar dan jangan sampai terpengaruh dengan berita-berita hoaks, yang bisa mengadu domba para masing-masing pendukung. 
 
"Kita semua bersaudara dan jangan mau terpancing dengan isu-isu informasi hoaks, bijaklah menerima informasi jangan cepat percaya karena semua urusan hasil akhir ditangan Komisi Pemilihan Umum (KPU), kami (TNI) dan Polri netral dan hanya melaksanakan tugas pengamanan saja," ucap Kapendam. 
 
 
Sebagaimana diketahui, sebelum berkumpul di Lapangan Merdeka terlebih dahulu Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Dwi Lagan, Asops, Aslog, Aster, Danpomdam dan Kapendam I/BB dari kediaman Pangdam I/BB dengan menggunakan sepeda motor trell berkeliling kota Medan untuk melihat secara langsung situasi Kota Medan pasca Pemilu Tahun 2019.
 
Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Jum'at di Mesjid Polonia dan selanjutnya berkumpul di Lapangan Merdeka Medan untuk pengambilan video TNI - Polri mengucapkan, selamat kepada seluruh masyarakat Sumut khususnya Kota Medan atas kelancaran dan dukungannya sehingga Pemilu Tahun 2019 berjalan lancar dan kondusif. 
 
Turut hadir pada kegiatan ini, Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin beserta pejabat utama Kodam I/BB, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihanto beserta pejabat utama Polda Sumut, Danlantamal I Belawan Laksama Ali Triswanto beserta pejabat utama Lantamal I, Pangkosek Hanudnas III beserta pejabat utama dan Danlanud Soewondo beserta pejabat utama.(BS06)
T#g:kapoldaPangdamPemiluPemilu 2019
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Wali Kota Sibolga: LPM Harus Netral dalam Pemilihan Wali Kota Sibolga Tahun Depan

    Beritasumut.com-Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberda-yaan Masyarakat (LPM) Ke

  • satu bulan lalu

    Pangdam I/BB: Dansat Dapat Selesaikan Permasalahan Hukum di Satuannya

    Beritasumut.com-Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan Komandan Satuan dapat menyelesaikan setiap permasalahan hukum yang terjadi di satuan

  • satu bulan lalu

    Gubernur Sumut, Pangdam, Kapolda dan Kajati Sumut Kompak di HUT Bhayangkara

    Beritasumut.com–Hubungan yang harmonis unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut) terlihat di acara peringata

  • 2 bulan lalu

    BKN Hitung Rekapitulasi Data Pelanggaran Netralitas ASN Saat Pemilu 2019 Lalu

    Beritasumut.com-Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mendata bahwa 99,5% pelanggar netralitas ASN berstatus pegawai instansi daerah yang meliputi P

  • 2 bulan lalu

    Presiden Jokowi: Pilpres Sudah Selesai, Mari Kita Berangkulan Kembali

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, masalah Pemilihan Presiden (Pilpres) pada bulan April lalu telah selesai setelah keputusa

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.