Jumat, 06 Desember 2019

Pembangunan Drainase Harus Didukung Kualitas Aparatur yang Handal

Selasa, 03 Juli 2018 15:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Ir H Syaiful Bahri Lubis, membuka Pelatihan Pelaksanaan Lapangan Drainase Perkotaan, di Hotel Grand Kanaya, Selasa (03/07/2018).
 
Pelatihan ini digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan. Berlangsung sampai 5 Juli dengan menghadirkan narasumber dari Universitas Sumatera Utara, yakni Ir Makmur Ginting, Ir Boas Hutagalung MSc, Prof DR Ing Johannes Tarigan, dan Ir Ahmad Perwira.
 
Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, Walikota mengatakan pelatihan ini sangat positif untuk meningkatkan profesionalisme kinerja aparatur pemerintah sebagai penyelenggara pembinaan dan pengguna jasa konstruksi drainase dalam menghadapi tantangan globalisasi. 
 
Dalam acara yang dihadiri Kadis PU Medan, Khairul Syahnan ST MAP dan Dekan Fakultas Teknik USU Sri Maulina MSi itu, Walikota mengatakan sumber daya aparatur Dinas PU memegang peranan penting dalam keberlangsungan pembangunan drainase di Medan. "Pembangunan drainase di Medan tidak akan berjalan tanpa diikuti dengan kualitas sumber daya aparatur yang andal," sebut Walikota. 
 
Walikota menyebutkan, Pemko Medan terus menata drainase yang tersumbat. Karena itu sangat penting bagi aparatur Dinas PU menguasai pelaksanaan konstruksi drainase dengan menperhatikan kualitas dan tetap menjaga spesifikasi konstruksi, aturan, dan ketentuan yang berlaku. 
 
Selain itu, Walikota mengingatkan pihak Dinas PU memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja tenaga kerja sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
 
Sebelumnya, Dekan Fakultas Teknik USU, Sri Maulina MSi, juga menyambut baik kegiatan Pemko Medan ini. Dia menyatakan, pihaknya akan memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas SDM di Dinas PU Medan. Karena itu pula, narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini mumpuni di bidangnya, bukan hanya dalam tataran teoritis tetapi juga praktik di lapangan. 
 
Dalam acara pembukaan itu Ketua Panitia, Ramlan SE MAP, melaporkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur agar mampu merancang sistem penyaluran air dalam kota sesuai dengan kriteria, desain, dan keadaan yang berlaku. Sedang peserta dalam pelatihan ini, lanjut Ramlan, adalah mandor drainase, koordinator UPT, serta KPA/PPTK.(BS06)
T#g:SDMAparaturdrainase
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Wujudkan SDM Handal di Bidang Pariwisata, Pemkab Samosir Adakan Pelatihan Manajemen Homestay

    Beritasumut.com-Dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam pelayanan yang memuaskan di bidang kepariwisataan, Pemerintah K

  • 2 bulan lalu

    Pemko Medan Kaji Konektivitas Drainase Yang Berhubungan dengan Jalan dan Lintasan KA

    Beritasumut.com-Sebagai upaya mengatasi genangan air maupun banjir di sejumlah kecamatan di Kota Medan, Pemko Medan menggelar Rapat Koordinasi Pemb

  • 2 bulan lalu

    1200 ASN Pemko Medan Telah Ikuti Sumpah Janji di Gedung P4TK

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali mengambil Sumpah Janji 600 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Pusat Pengembangan dan Pembe

  • 3 bulan lalu

    Ditjen Pajak: Super Deduction Vokasi Untuk Dorong Keterlibatan Swasta Kembangkan SDM

    Beritasumut.com-Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Hestu Yoga Saksama mengakui

  • 3 bulan lalu

    150 ASN Pemko Medan Purna Tugas, BKD dan PSDM Berikan Pembekalan

    Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM) memberikan bimbingan teknis pembek

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.