Politik & Pemerintahan

Pelantikan Eselon II, Tunggu Pengesahan P-ABPD


Pelantikan Eselon II, Tunggu Pengesahan P-ABPD
BERITASUMUT.COM/IST
Walikota Medan HT Dzulmi Eldin.
Beritasumut.com-Usai pengesahan PAPBD 2016 dan PP Nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Walikota Medan HT Dzulmi Eldin menegaskan akan melakukan pelantikan pejabat eselon II.
 
Saat ini, kata Eldin, struktur organisasi yang sudah disusun oleh Pemko Medan masih dibahas oleh DPRD Medan dan belum disahkan. "Belum lah lagi. Masih belum siap di DPRD. Dalam waktu dekat," ungkap Eldi saat ditanya soal pelantikan SKPD, Rabu (2/11/2016).
 
Eldin enggan membeberkan siapa-siapa saja yang akan diganti. Namun selama ia resmi menjadi Walikota Medan berpasangan dengan Akhyar Nasution sebagai Wakil Walikota, evaluasi terhadap SKPD terus dilakukan guna memaksimalkan kinerja. "Kan berdasar PP Nomor 18 ada SKPD yang digabung. Sesuai dengan bobot penilaian masing-masing SKPD," terangnya.
 
Pada 31 Oktober 2016, DPRD bersama Pemerintah Kota Medan sudah mengesahkan P-APBD 2016. Setelah itu, Pemko Medan bersama DPRD Medan juga telah selesai membahas perangkat daerah sesuai dengan PP Nomor 18 tahun 2016.
 
Seperti yang diketahui bahwa diterapkannya PP Nomor 18 tahun 2016 memberikan implikasi terhadap pengurangan belanja pegawai dan peningkatan belanja barang. Saat ini belanja pegawai masih 66 persen bahkan ada daerah diatas 80 persen Diharapkan akan terjadi efisiensi belanja pegawai jika Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) ini disepakati.(BS03)
 

Tag:Eselon IIHT Dzulmi EldinPelantikan Eselon IIPemko MedanSKPD