Politik & Pemerintahan

Paripurna AKD DPRD Medan Hujan Interupsi Kericuhan


Paripurna AKD DPRD Medan Hujan Interupsi Kericuhan
BERITASUMUT.COM/IST
DRPD Medan
Beritasumut.com-Rapat paripurna tentang perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Medan sempat diwarnai ketegangan dan hujan interupsi. Sejumlah anggota dewan mendesak pimpinan rapat untuk memutuskan susunan komposisi di Fraksi Persatuan Nasional (FPN) .
 
“Ketua jangan kayak pimpinan STM, soal Fraksi Pernas harus diputuskan segera,” ujar anggota DPRD Medan Bahrumsyah dalam perdebatan di ruang rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda 'Nanda' Ramli di ruang rapat paripurna, Selasa (08/11/2016).
 
Dalam kesempatan itu, Bahrum menanyakan persoalan legalitas apakah masih diakui atau tidak ketua fraksi Pernas Maruli Tua Tarigan. Bila tidak, kata dia, maka tidak perlu pembahasan kelengkapan dewan dilanjutkan.
 
Sementara itu anggota Dewan dari Fraksi PKS Salman Alfarisi menilai kelengkapan dewan tetap berjalan, bila fraksi gabungan (Pernas) itu sudah sepakat baru dimasukkan dalam struktur komisi. Akibat banyaknya interupsi yang dilontarkan sejumlah anggota dewan membuat Iswanda Ramli menskor rapat.
 
Amatan wartawan setelah menskors rapat, pimpinan rapat menggelar “rapat kecil” yang dilakukan di ujung tangga naik ruang rapat paripurna. Selanjutnya kembali ke kursi untuk memutuskan kembali mengacu pada fraksi sebelumnya.
 
"Berdasarkan kesepakatan dengan fraksi Pernas disepakati bahwa susunan fraksi Pernas kembali mengacu pada susunan fraksi sebelumnya dimana Ketua fraksinya adalah Maruli Tua Tarigan, " tutup politisi Golkar itu. (BS03)

Tag:AKDAlat Kelengkapan DewanDPRD MedanFPNFraksi Persatuan NasionalPemerintah Kota MedanRapat Paripurna