Rabu, 20 November 2019

Pansus LPj DPRD Medan Minta Kinerja Kadis PU Dievaluasi

Selasa, 02 Oktober 2018 11:53:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS07
Beritasumut.com-Panitia khusus (Pansus) Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD 2017 mendesak agar Walikota Medan mengevaluasi kinerja Kepala Dinas PU Kota Medan.
 
Ada beberapa hal yang menjadi dasar pansus meminta Wali Kota mengevaluasi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengurusi infrastruktur itu.
 
Pertama, lambatnya proses lelang pekerjaan fisik. Akibatnya, pekerjaan tidak dapat selesai tepat waktu dan menjadi hutang ditahun berikutnya.
 
Kedua, pekerjaan fisik normalisasi drainase yang dilakukan Dinas PU selama ini tidak menunjukkan hasil  yang signifikan. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya daerah yang terendam banjir ketika hujan turun.
 
"Hal tersebut menjadi indikator bagi Wali Kota untuk mendesak agar kinerja Kadis PU dievaluasi," kata Ketua Pansus LPj 2017, Roby Barus, saat sidang paripurna di gedung DPRD Medan,  Senin (01/10/2018).
 
Selain itu, Roby menyebut, pansus LPj juga kecewa dengan kinerja Dinas PU terkait jembatan titi dua sicanang. "Ambruknya jembatan itu terjadi karena kelalaian Dinas PU," terangnya. 
 
Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Pansus LPj. Melihat fakta yang ada di lapangan, Politisi Gerinda itu juga ikut mendorong agar Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin melakukan evaluasi terhadap kinerja Dinas PU.
 
"Selama ini kita lihat masih banyak jalan rusak, banjir ketika hujan. Padahal tidak sedikit anggaran untuk Dinas PU, belum lagi pekerjaan fisik selalu di mulai menjelang akhir tahun, proses tendernya sangat lambat," tuturnya.(BS07)
 
T#g:LPjPansus LPjparipurna
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Walikota Medan Apresiasi dan Bangga RSUD Dr Pirngadi Kembali Raih Sertifikasi Akreditasi Paripurna

    Beritasumut.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan kembali meraih Sertifikat akreditasi paripurna Standar Nasional Akreditasi Rumah S

  • 2 bulan lalu

    Gubsu Ajak LPJKP Bersinergi Membangun Sumut

    Beritasumut.com–Para pelaku jasa konstruksi memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan Sumatera Utara (Sumut) menjadi provinsi yang

  • 3 bulan lalu

    Pidato di Depan MPR, Presiden Jokowi: Rumah Besar Hanya Mungkin Terwujud, Jika Kita Mau Bersatu

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, Indonesia, adalah rumah besar kita bersama yang hanya mungkin terwujud jika kita bersatu,

  • 4 bulan lalu

    DPRD Medan Terima Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018

    Beritasumut.com-Seluruh fraksi DPRD Medan menerima Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 yang disampaikan oleh Wali Kota Medan Dr

  • 4 bulan lalu

    LPJP APBD 2018 Sumut Disetujui, Gubernur Apresiasi Kerjasama Anggota Dewan

    Beritasumut.com–Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPJP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 Provinsi Sumatera Utara (Sum

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.