Politik & Pemerintahan

Nurul Khairani Akhyar Pimpin Tim Tertib Administrasi Monitoring dan Evaluasi PKK di Kelurahan

Nurul Khairani Akhyar Pimpin Tim Tertib Administrasi Monitoring dan Evaluasi PKK di Kelurahan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sehubungan dengan akan diadakannya Lomba Tertib Adminitrasi PKK Medan, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Medan 2020, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) TP PKK Kota Medan, mengunjungi Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun, awal pekan ini.
 
Kedatangan tim dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar dan disambut dengan penuh kegembiraan. Anak-anak menari dan memberikan bunga kepada Nurul Khairani. Hadir menyambut kedatangan tim tersebut antara lain, Lurah Jati Risna Hendra Guswika, Ketua TP PKK Kelurahan Jati Ade Putri Guswika, dan segenap pengurus lain.
 
Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Jati itu, Plt Ketua TP PKK Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar kembali mengajak para anggota dan pengurus TP PKK untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas diri. “Ilmu dan pengetahuan yang kita peroleh dalam kegiatan PKK ini pada akhir harus membawa manfaat bukan saja bagi diri sendiri, tetapi juga keluarga dan masyarakat,” ucapnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Rabu (26/02/2020).
 
Di samping itu, dia juga mengajak agar pengurus PKK terus merangkul masyarakat agar dapat mendukung program-program yang saat ini tengah digalakkan oleh Pemko Medan. "Kunjungan tim monitoring dan evaluasi kelurahan Lomba Tertib Administrasi ini untuk mencari utusan Medan dalam lomba tingkat Sumut. Tim ini akan menilai secara objektif kelurahan mana yang layak menjadi perwakilan Kota Medan," jelasnya.
 
Dalam pertemuan itu, Ketua TP PKK Kelurahan Jati, Ade Putri Guswika, melaporkan dan mengekspose perihal kegiatan-kegiatan PKK sesuai dengan pertanyaan yang diajukan oleh Tim Monitoring TP PKK Medan. Ade mengekspose berbagai kegiatan TP PKK Kelurahan Jati. "Kegiatan penyusunan laporan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan dalam mengikuti Lomba Tertib Administrasi PKK Kota Medan. Sedangkan tujuannya adalah memberikan gambaran seluruh rangkaian pelaksanaan tertib administrasi yang telah dilaksanakan TP PKK Kelurahan Jati," ujarnya.
 
Kemudian untuk meningkatkan kualitas dan kinerja, sambung Ade, serta tertib administrasi secara berjenjang mulai dari kelurahan, lingkungan, dan kelompok dasawisma sehingga mampu mengelola PKK secara optimal.
 
Dalam tanya jawab itu, Ade juga menjelaskan tentang administrasi PKK yang merupakan sistem pengelolaan yang berhubungan dengan kelembagaan PKK, beserta dokumentasinya di setiap jenjang, meliputi pencatatan, pendataan, pelaopran, dan pengarsipan secara manual. Sasaran yang dituangkan dalam laporan ini, lanjutnya, mencakup administrasi umum dan keuangan. (BS09)