Sabtu, 14 Desember 2019

Lantik Kades, Bupati Asahan Ingatkan Hindari Pungli

Sabtu, 22 Oktober 2016 17:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Pelatikan Kepada Desa di Kabupaten Asahan.
Beritasumut.com-Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melantik 90 Kepala Desa (Kades) di Gedung Serba Guna Kisaran, pertengahan pekan ini.Dalam kesempatan tersebut, Bupati menegaaskan kepada para Kades yang baru dilantik agar menghindari pungutan liar (pungli) demi mewujudkan desa yang mandiri dan memaksimalkan potensi untuk kesejahteraan masyarakat dalam pelayanan kepada masyarakat.
 
“Selamat mengemban amanah kepada para kepala desa yang baru dilantik. Kemudian saya ingatkan kepada para kades beserta perangkatnya agar menghindari pungli apapun bentuknya, bahkan 10 ribu rupiah sekalipun,” terang Bupati seraya mengucapkan terima kasih kepada tim panitia pemilihan kepala desa, para calon kepala desa, BPD dan tokoh masyarakat di 90 desa, unsur muspida dan unsur muspika serta komponen masyarakat, karena dapat menyelenggarakan Pilkades dengan aman dan tertib.
 
Ditambahkan Bupati, menyelesaikan tugas dan amanah yang diberikan warga desa harus dilakukan secara sungguh sungguh dan ikhlas. Sebab jabatan merupakan amanah yang sudah pasti akan dimintai pertanggungjawabannya kelak."Usai dilantik, mari bekerja  dengan sungguh sungguh dan ikhlas, untuk membangun desa sesuai harapan masyarakat. Sebab harapan masyarakat adalah harapan utama untuk kemajuan desa,” ungkap Bupati seperti dilansir dari laman resmi asahankab.go.id.
 
Bupati juga mengingatkan para Kades yang dilantik untuk membangun koordinasi dengan Beppemas, BPD dan organisasi desa harus dirangkul. Selain itu juga menciptakan desa yang mandiri. Potensi alam bisa dikelola untuk manfaat lebih besar lagi. Misalnya di sektor pertanian, pendidikan dan fasilitas penunjangnya."Maksimalkan potensi desa lebih maksimal, supaya mampu mengangkat perekonomian masyarakat di desa," sambung Bupati.
 
Selanjutnya, Bupati juga menekankan program pembangunan, kemiskinan dan kesejahteraan rakyat harus berjalan dengan baik dengan mempergunakan dana desa."Apabila hal ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh saya yakin pilar pilar pembangunan yang selaras dengan visi misi Pemkab Asahan dapat berjalan dengan baik. Jangan kecewakan hati masyarakat yang telah mengamanahkan tugas kepala desa ini kepada anda," pungkasnya. (BS02)
 
T#g:AsahanBupati AsahanKadespungli
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan: Satgas Saber Pungli Jangan Berakhir Jadi Pelaku Pungli

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mengharapkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)

  • 3 hari lalu

    Curi 13 Unit Komputer di SMKN 1 Bandar Pasir Mandoge, Empat Pelaku Ditembak Polisi

    Beritasumut.com–Kasus pencurian 13 unit komputer milik SMK Negeri I Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, berhasil diungkap opsnal Sat Reskr

  • 3 hari lalu

    Kasat Lantas Polresta Siantar Imbau Warga Laporkan Jika Ada Pungli untuk Pembuatan SIM

    Beritasumut.com–Kasat Lantas Polresta Siantar AKP Septian Dwi Rianto mengimbau kepada warga untuk melapor apabila ditemukan adanya praktek pu

  • 3 hari lalu

    Dulu Kerap Terjadi Pungli, Kini Kawasan Jalan Wiliem Iskandar Bebas Pungli

    Beritasumut.com-Dulu kawasan Jalan Wiliem Iskandar, Pasar V, Medan Estate kerap terjadi pungli dilakukan sejumlah preman. Kini kawasan perguruan ti

  • 5 hari lalu

    Kepala BKN: PNS Yang Jadi Kades Tidak Kehilangan Hak Kepegawaian

    Beritasumut.com-Menyikapi terdapatnya beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terpilihdan diangkat menjadi Kepala (Kades) Desa atau Perangkat Desa

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.