Jumat, 06 Desember 2019

Kota Medan Raih Enam Besar Penerima Penghargaan APE

Senin, 02 Desember 2019 22:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kota Medan berhasil meraih posisi di peringkat 6 (enam) terbesar dalam nominasi penerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019. APE merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).
 
Keberhasilan ini diungkap dalam acara Verifikasi Pemantauan dan Evaluasi Pengisian Formulir APE tingkat Provinsi Sumut 2019 di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Senin (02/12/2019). Verifikasi pemantauan dan evaluasi dilakukan Tim Verifikator yakni Khairani Siregar SSos MSP dari Pusat Studi Wanita Provinsi Sumut dan Dra Yurisna Tanjung, MAP dari Pusat Studi gender Anak Provinsi Sumut.
 
Asisten Pemerintahan Setdako Medan, Musadad Nasution mengatakan, Plt Wali Kota dan segenap jajaran Pemko Medan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan karena Kota Medan berhasil masuk enam besar nominasi penerima penghargaan APE 2019.
 
Selain itu imbuh Musadad, keberhasilan ini juga sebagai penanda bahwa kolaborasi yang dilakukan selama ini sudah berjalan dengan baik. “Tidak hanya APE 2019, berkat kolaborasi yang baik ini penghargaan demi penghargaan telah kita raih. Kami berharap, ke depan Kota Medan dapat mertaih yang terbaik sehingga menjadi spirit serta motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan dan pemberdayaan kepada perempuan maupun anak,” ungkapnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Senin (02/12/2019).
 
Kadatangan Tim Verifikator diterima Asisten Pemerintahan Setdako Medan, Musadad Nasution mewakili Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan, Pelrindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan, Khairunisa, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Medan Asmalita Zulkarnain, pimpinan OPD serta pengurus TP PKK Kota Medan. (BS09)
T#g:Pemko MedanPemprovsuPenghargaan APE
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan Resmikan Mushola Iqro di SMPN 18 Medan

    Beritasumut.com-Manusia yang unggul di masa depan adalah yang berkarakter. Para guru berperan penting dalam melahirkan generasi yang berkarakter te

  • 3 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan: Laut dan Sungai Jangan Dicemari, Anggaplah Halaman Depan Rumah Kita

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat menganggap bahwa laut dan sungai merupakan hala

  • 5 hari lalu

    Plt Walikota Medan Berharap RMC Medan Rider Max Jadi Motor Penggerak Ketertiban Berlalulintas

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengharapkan RMC Medan Rider Max Community menjadi motor penggerak

  • 6 hari lalu

    Pemko Harapkan Kota Medan Bebas Banjir Dapat Segera Terealisasi

    Beritasumut.com-Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Banjir Kota Medan yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut)

  • 6 hari lalu

    HUT Ke-89 Al Jamiyatul Washliyah, Plt Wali Kota Medan Pimpin Upacara

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H Akhyar Nasution MSi memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 89 Al Jamiyatul Washli

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.