Politik & Pemerintahan

Kosgoro 57 Sumut Kampanyekan Gerakan Belanja ke Pasar Tradisional

Kosgoro 57 Sumut Kampanyekan Gerakan Belanja ke Pasar Tradisional
BERITASUMUT.COM/BS03
Pelantikan Kosgoro 57 Sumut
Beritasumut.com-Dewan Pimpinan Kolektif (PDK) Kosgoro Sumut akan mengkampanyekan Gerakan berbelaja ke Pasar Tradisional. Hal ini dikatakan Ketua PDK Kosgoro Sumut Riza Fakhrun Tahir saat pelantikan kepengurusannya di Hotel Madani Jalan SM Raja Medan, Kamis (23/03/2017).
 
Dikatakan Riza, gerakan berbelanja ke pasar tradisional ini dilakukan dalam rangka menggerakan sistem perekonomian masyarakat khususnya para pedagang tradisional yang selama ini mulai terabaikan keberadaannya. “Kita menggandeng asosiasi pedagang seluruh Indonesia di Sumut untuk mengkampanyekan gerakan ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan terealisasi,”ujar Riza.
 
Dijelaskan Riza sepakat yang telah terjali dengan asosiasi pedagang tersebut sedang digodok konsepnya.“Selama ini kita terlalu bangga dengan pasar modern retail, kita melupakan pasar tradisional. Sebagaimana kita ketahui kebijakan pemerintah merevitalisasi 5000 pasar tradisional selama lima tahun. Itu sudah dilaksanakan. Kosgoro ingin terlibat dalam gerakan ini,” pungkasnya. (BS03)