Selasa, 28 Januari 2020

Komisi IV DPRD Minta Pemko Medan Siapkan Anggaran Khusus Atasi Banjir dan Bencana

Kamis, 12 Juli 2018 22:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Medan, Salman Alfarisi menilai untuk mengatasi masalah banjir Pemerintah Kota (Pemko) Medan perlu menyiapkan anggaran khusus.Menurutnya, anggaran tersebut tak hanya menampung soal banjir, tetapi juga bencana yang disebabkan oleh alam.
 
"Akhir-akhir ini curah hujan di Kota Medan cukup tinggi. Oleh karenanya, kepada Pemko Medan diharapkan dapat sigap atau siaga semi bencana seperti banjir, pohon tumbang dan puting beliung. Untuk itu, dapat mengalokasikan anggaran khusus," katanya, Kamis (12/07/2018).
 
Ketua DPD PKS Kota Medan itu menyebut semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) harus siap siaga semi bencana terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Ia menyebut meski sudah ada lembaga terkait yang menangani bencana yaitu BPBD, bukan berarti OPD melimpahkan sepenuhnya kepada lembaga itu. "Koordinasi lintas OPD perlu ditingkatkan, baik dalam bentuk anggaran maupun lainnya," tuturnya.
 
Salman menyebutkan, banjir yang terjadi di Medan tidak bisa dipungkiri akibat buruknya sistem drainase saat ini. Namun demikian, ada beberapa drainase yang sedang dalam perbaikan sehingga terjadi penyumbatan aliran air. Apalagi, hujan yang terjadi belakangan ini intensitasnya cukup deras.
 
"Sebagian pengerjaan drainase tahun lalu belum tuntas pada tahun ini, sehingga kemungkinan hal itu salah satu penyebabnya dan terjadi penyumbatan," pungkasnya.(BS07)
 
T#g:BanjirBencanaKomisi IV DPRDPemko MedanHujan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Safari Jumat, Akhyar Nasution Ajak Warga Bikin Kota Medan Bersih dan Cantik

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh warga untuk membuat Medan tetap bersih dan cantik.

  • 3 hari lalu

    BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat pada 24-29 Januari 2020

    Beritasumut.com-Sirkulasi siklonik di sekitar Samudra Hindia Selatan Lampung yang diprakirakan akan terbentuk pada tanggal 24 hingga 26 Januari 202

  • 4 hari lalu

    Dukung BPS Online, Plt Wali Kota Inginkan Data Penduduk yang Valid

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mendukung pendataan penduduk secara dalam jaringan (online) yang a

  • 4 hari lalu

    Investor Ingin Pindahkan dan Tata Kabel Bawah Tanah, Plt Wali Kota: Yok Kita Bikin Cantik Medan

    Beritasumut.com-Seluruh jaringan kabel yang selama ini berada di udara akan dipindahkan ke bawah tanah dengan menggunakan sistem ducting pita lebar

  • 5 hari lalu

    Pemko Medan Berharap Kejari Belawan Membantu Penyelesaian Aset Bermasalah

    Beritasumut.com-Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Belawan yang Baru, Ikeu Bahtiar, SH. MH di

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.