Politik & Pemerintahan

Ketum Dharma Pertiwi Pimpin Sertijab Ketua Umum Jalasenastri


Ketum Dharma Pertiwi Pimpin Sertijab Ketua Umum Jalasenastri
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi (DP) Ny Nanny Hadi Tjahjanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Ketua Umum Jalasenastri yang baru dari Ny Dra Manik Siwi Sukma Adji, kepada Ny Veronica Yudo Margono. Bertempat di Auditorium Denma Mabes TNI AL, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (20/05/2020).

Ketum Dharma Pertiwi mengatakan, pergantian kepemimpinan adalah hal yang wajar terjadi di kedinasan. "Pergantian ini tentu saja akan memberikan penyegaran agar organisasi tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi, dalam menjawab tuntutan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks, tak terkecuali dengan organisasi kita," ujar Ny Nanny Hadi Tjahjanto.

Disebutkannya, jabatan sebagai amanah yang diberikan kepada kita pada dasarnya adalah kepercayaan dari Pimpinan dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. "Oleh sebab itu, hendaknya hal ini dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya melalui kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas, sehingga segala dedikasi dan sumbangsih kita akan membawa manfaat bagi anggota maupun bagi organisasi," sambungnya.

Di akhir masa tugas, Ny Manik Siwi Sukma Adji, atas nama pribadi dan Dharma Pertiwi, Ketum Dharma Pertiwi Ny Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah ibu berikan untuk Jalasenastri juga tak terlepas, kiprah dan loyalitas ibu untuk Dharma Pertiwi tercinta. Hal yang sama juga Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji SE MM.

Selanjutnya, kepada Ny Veronica Yudo Margono sebagai Ketua Umum Jalasenastri yang baru, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat bertugas. Pada kesempatan itu, Ketum Dharma Pertiwi berpesan untuk memberikan perhatian terhadap anak yatim yang ada di lingkungan unsur Jalasenastri, seperti halnya yang telah dilaksanakan oleh Ibu Manik Siwi.

"Orang tua mereka gugur ketika sedang berada dalam tugas sebagai anggota TNI AL, maka sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita untuk memperhatikan kehidupan mereka," katanya.

Di akhir sambutannya Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat bekerja kepada Ibu Veronica Yudo Margono dan terima kasih serta selamat menikmati masa Purna Bhakti kepada Ibu Manik Siwi Sukma Adji. "Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, senantiasa meridhoi setiap upaya dan pengabdian kita kepada organisasi, masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya. (Rel)


Tag:Ketum DharmaPertiwiSertijab JalasenastriVeronica YudoMargonoYayasan HangTuah