Politik & Pemerintahan

Ketua DPRD Deli Serdang Terpilih: Tegur Kami Jika Kami Melakukan Hal-hal yang Tak Sesuai Ketentuan


Ketua DPRD Deli Serdang Terpilih: Tegur Kami Jika Kami Melakukan Hal-hal yang Tak Sesuai Ketentuan
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Wakil Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam, Jon Sarman Saragih SH MHum melantik 4 pimpinan definitif DPRD Deli Serdang masa bakti 2019-2024 pada sidang istimewa di ruang Rapat Paripurna DPRD Deli Serdang, Lubuk Pakam, Kamis (12/12/2019).
 
Para pimpinan dewan terdiri dari Ketua Zaki Syahri (Gerindra), Wakil Ketua Amit Damanik (PDIP), T Ahmad Tala'a (Golkar), Nusantara Tarigan Silangit (Nasdem). Hadir dalam acara ini, Bupati H Ashari Tambunan, Ketua TP PKK Deli Serdang  Yunita Ashari Tambunan, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar beserta Ketua GOPTKI Deli Serdang Sri Pepeni Yusuf Siregar, Forkopimda, Ketua DPRD Serdang Bedagai, anggota DPRD Deli Serdang, Sekdakab Darwin Zein, Kepala OPD, Komisaris Utama BUMD PT Bhineka Perkasa Jaya H Zainuddin Mars, Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, OKP dan keluarga pimpinan DPRD Deli Serdang.
 
Bupati sambutannya mengatakan sebagai representasi masyarakat, sekaligus unsur penyelenggara pemerintahan daerah sebagaimana termaktub dalam Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, peran dan kinerja dprd dimaknai sebagai sebuah motivasi untuk  mengabdikan diri secara total, responsif dan akuntabel dalam memperjuangkan pemenuhan kebutuhan, kepentingan dan harapan seluruh  masyarakat.
 
Berkaitan dengan apa yang kami sampaikan ini, maka keberadaan unsur pimpinan DPRD, menjadi penting dan strategis. sebab, dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan, unsur pimpinan dprd merupakan jembatan penghubung antara pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat daerah melalui mekanisme konsultasi. karena sesungguhnya, antara pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat daerah, memiliki visi yang sama, dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD.
 
"Dengan dilakukannya pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Deli Serdang masa jabatan 2019-2024 yang mengandung makna yuridis konstitusional ini, maka lengkap sudah unsur penyelenggara pemerintah daerah. Hal ini menggambarkan, bahwa pemerintah dan DPRD merupakan satu kesatuan yang bulat dan utuh sebagai pelaksana pemerintahan daerah yang bersinergi dalam merealisasikan harapan dan aspirasi masyarakat sebagai pemilik kedaulatan," paparnya.
 
"Pada kesempatan yang sangat istimewa ini, izinkan saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang, menyampaikan ucapan terima kasih, atas pengabdian pimpinan DPRD Kabupaten Deli Serdang masa jabatan tahun 2014-2019. Dan selamat kepada pimpinan DPRD Kabupaten Deli Serdang masa jabatan 2019-2024 yang telah dilantik. Kita semua optimis, dapat bekerja sama sebagai team work yang solid, guna menjalankan amanat masyarakat," sambung Bupati.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Deli Serdang Zaki Syahri mengungkapkan, amanah dan kepercayaan merupakan kehormatan dan sekaligus di dalamnya mengandung tanggungjawab untuk dapat mengayuh bahtera dewan yang terhormat ini dengan sebaik-baiknya sesuai amanah undang-undang .
 
"Marilah kita sama-sama secara bahu-membahu mengemban tugas dewan ini sebaik-baiknya untuk menyerap dan menyahuti aspirasi masyarakat dalam rangka menunjang program pembangunan yang dasarnya ditujukan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Deli Serdang. Melalui forum yang terhormat ini kami sampaikan, dukung kami jika kami amanah dalam menjalankan tugas, tetapi tegur kami jika melakukan hal-hal yang tidak sesuai ketentuan.Marilah kita jadikan lembaga terhormat ini layak untuk dihormati dengan meningkatkan peran dan fungsi kita sebagai wakil rakyat Kabupaten Deli Serdang," pungkasnya. (BS05)
 

Tag:DPRDDPRD Deli Serdang