Jumat, 22 November 2019

Kemenangan di Pilkada Serentak Motivasi Usung Ketum Golkar Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Jumat, 29 Juni 2018 16:31:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Partai Golkar menorehkan prestasi yang cukup membanggakan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni kemarin. Dari 17 Pemilihan Gubernur sembilan diantaranya berdasarkan quick count dimenangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang di usung Partai Golkar termasuk di Pilgubsu menenangkan Pasangan Eramas. Selain itu dari 34 pemilihan Bupati dan Walikota di Wilayah Sumatera dari 35 Kabupaten Kota 14 diusung Partai Golkar.  
 
"Dari Pilkada seluruh Indonesia kami memantau pasangan Gubernur yang diusung Partai Golkar memperoleh kemenangan 9 dari 17 atau 52,9 persen. Sedangkan untuk wilayah Sumatera dari 35 Pilkada 14 calon diusung Golkar menang. Meskipun belum real count tapi berdasarkan pengalaman Pilkada sebelumnya tidak akan jauh berubah angka quick count dan saat real count nanti, "ujar Wakil Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Kantor DPD Golkar Jalan Wahid Hasyim Medan, Kamis (28/06/2018).
 
Dengan kondisi yang menggembirakan tersebut semakin memperkuat rekomendasi partai Golkar untuk mendoron Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendampingi Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. 
 
"Kunjungan kita ke daerah-daerah DPD hampir semua wilayah mendorong agar Pak Erlangga menjadi Wakil Pak Jokowi saat Pilpres nanti. Setidaknya setidaknya prestasi yang dimiliki Partai Golkar pada Pilkada serentak menjadi referensi menjadikan Pak Airlangga sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Pak Jokowi," terangnya. 
 
Dikatakan Doli bahwa dirinya sengaja hadir ke Sumut khususnya di Kota Medan karena salah satu provinsi yang berkontribusi besar memenangi Partai Golkar di bandingkan Provinsi lain di Pulau Sumatera. 
 
Senada Sekretaris Partai Golkar Sumut Irham Buana menegaskan kalau Partai Golkar Partai yang paling banyak memenangkan Pilkada. Irham pun mengaku kalau Partai Golkar saat optimis memenangkan Pemilihan Legeslatif (Pileg)  dan Pemilihan Presiden (Pilres) 2019 mendatang. 
 
"Ini menjadi modal dasar Partai Golkar. Kita sudah menyatakan dukungan kepada Pak Jokowi pada Pilpres 2019. Kita berharap Pak Jokowi bisa melihat ini sehingga Pak Jokowi bisa berpasangan dengan Pak Erlangga. Itu harapan Partai Golkar," ujar Irham Buana. 
 
Dikatakan Irham hal yang paling membanggakan Partai Golkar Sumut bahwa mesin partai di Pilkada serentak kemarin bekerja secara maksimal.(BS03)
T#g:GolkarpilpresPilpres 2014Pilpres 2019
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Dukungan Golkar Sumut Ke Airlangga Tanpa Paksaan

    Beritasumut.com-Dukungan 33 DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Sumut kepada Airlangga Hartarto menjadi Ketum DPP Partai Golkar 2019-2024  mer

  • 4 bulan lalu

    Jelang Munas, Golkar Sumut-Aceh Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto

    Beritasumut.com-Dukungan terhadap Ir Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Partai Golkar 2019-2024 kembali hadir. Kali ini datang dari DPD Golk

  • 4 bulan lalu

    Pilkada 2020: Golkar Sumut Usung Kader Murni, Termasuk di Medan

    Beritasumut.com-Partai Golkar sudah mempersiapkan diri menghadapi Pilkada serentak tahun 2020. Partai berlambang pohon beringin bertekad mempersiap

  • 5 bulan lalu

    BKN Hitung Rekapitulasi Data Pelanggaran Netralitas ASN Saat Pemilu 2019 Lalu

    Beritasumut.com-Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mendata bahwa 99,5% pelanggar netralitas ASN berstatus pegawai instansi daerah yang meliputi P

  • 5 bulan lalu

    Presiden Jokowi: Pilpres Sudah Selesai, Mari Kita Berangkulan Kembali

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, masalah Pemilihan Presiden (Pilpres) pada bulan April lalu telah selesai setelah keputusa

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.