Sabtu, 20 Juli 2019

Kedepankan Rasa Persatuan, Pokja Humas Sumut Apresiasi Sikap Gubsu Edy Soal Pilpres

Senin, 01 Oktober 2018 13:47:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Kelompok Kerja Kehumasan Sumatera Utara (Pokja Humas Sumut) mendukung sikap bijak Gubernur Sumatera Utara, H, Edi Rahmayadi yang memilih netral pada gelaran Pemilihan Presiden tahun 2019. Pokja Humas Sumut juga mengajak masyarakat untuk lebih mengedepankan rasa persatuan berbangsa dan cinta damai dengan tidak saling menghujat dan menghargai perbedaan pendapat serta pilihan dalam pelaksanaan Pemilu.
 
Supriadi SE MM MSi selaku ketua Pokja Humas Sumut, yang berbicara atas nama pengurus, dihadapan para wartawan di Medan, Minggu sore kemarin (30/09/2018) memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Utara, H Edi Rahmayadi yang bersikap netral dengan tidak menjadi juru kampanye pada salah satu paslon Presiden dan Wakil Presiden RI. 
 
“Kami sangat menghargai dan mendukung  keputusan Pak Edi yang lebih fokus untuk menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat di Sumatera Utara sesuai janji kampanyenya pada Pilgubsu lalu," ucap Supriadi.
 
Menurut Supriadi sikap tegas Gubernur Sumatera Utara tersebut mestinya diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Tingkat II di Sumatera Utara agar pelaksanaan Pemilu untuk calon anggota legeslatip dan Pilpres tidak tercederai oleh keberpihakan aparatur pemerintah yang dapat menimbulkan sentimen demokrasi di tengah masyarakat. “Maka akan sulitlah menghadirkan pemilu yang bersih, adil dan jujur bila aparatur pemerintahan sudah masuk dalam kancah pertarungan kekuasaan," ujarnya.
 
Ditambahkan oleh Supriadi yang didampingi oleh Bendahara Pokja Humas Sumut, Abdul Salim dan unsur pengurus yakni, Firdaus Nasution SH, Andre Fitriano SE, Andrian ST, Sugito, Andri Bahri, Novian Sembiring, Tiwa Dinata, Irsan Lubis Yudi dan Tiwa Dinata bahwa patut untuk lebih dihargai adalah alasan Gubernur Sumut, H. Edi Rahmayadi  tidak latah menjadi juru kampanye pada Pilpres saat ini seperti yang dilakukan oleh beberapa Kepala Daerah lainnya adalah komitmen dari pasangan Eramas yang ingin benar benar menjadikan Sumatera Utara bermartabat dan itu dimulai dari dirinya. "Pastinya Pak Edi tidak ingin masyrakat Sumut kembali terkotak kotak usai digelarnya Pilgubsu," tegas Supriadi.
 
Dalam kesempatan ini Pokja Humas Sumut juga mengajak serta masyarakat untuk berperan aktip mensukseskan pesta demokrasi untuk pemilihan anggota legeslatif, dewan perwakilan daerah serta pemilihan presiden. Seperti yang disampaikan oleh Abdul Salim selaku Bendahara dan Firdaus Nasution, SH, yang menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum dan Ham Pokja Humas Sumut. Menurut mereka kondusifnya pelaksanaan Pilkada serentak di Sumatera Utara beberapa waktu lalu hendaknya menjadi acuan untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. 
 
“Masyarakat Sumut sudah teruji dalam setiap gelaran pesta demokrasi karena bagi masyarakat Sumut perbedaan dukungan dan pilihan adalah sesuatu yang membuat indahnya demokrasi," urai Salim.
 
Akhir dari pembicaraan, Firdaus mengimbau masyarakat untuk bersikap bijak dalam menyahuti penyebaran hoax yang dapat merusak persatuan dan rasa persaudaraan di tengah masyarakat Sumatera Utara. “Marilah kita saling menghargai perbedaan yang ada dengan mengedepankan rasa persatuan dan persaudaraan agar masyarakat Sumut tidak menjadi objek pecah belah dari pihak pihak yang ingin mengambil keuntungan sesaat," Firdaus mengakhiri.(BS03)
T#g:PilgubsuPilpres 2019Pokja Humas
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    BKN Hitung Rekapitulasi Data Pelanggaran Netralitas ASN Saat Pemilu 2019 Lalu

    Beritasumut.com-Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mendata bahwa 99,5% pelanggar netralitas ASN berstatus pegawai instansi daerah yang meliputi P

  • 2 minggu lalu

    Presiden Jokowi: Pilpres Sudah Selesai, Mari Kita Berangkulan Kembali

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, masalah Pemilihan Presiden (Pilpres) pada bulan April lalu telah selesai setelah keputusa

  • 2 minggu lalu

    Motivasi Perangkat Pemerintah di Pematangsiantar, Gubernur Isyaratkan Sudahi Kontestasi Politik

    Beritasumut.com-Menggelar Kunjungan Kerja ke daerah, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada perangkat pemerintah

  • 3 minggu lalu

    KPU Tetapkan Jokowi dan Maruf Amin Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI

    Beritasumut.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 (Paslon 01), Joko Widodo (Jok

  • 3 minggu lalu

    MK Tolak Gugatan Pasangan Calon Presiden/Calon Wakil Presiden Prabowo-Sandi

    Beritasumut.com-Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan yang diajukan oleh pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.