Politik & Pemerintahan

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba, Presiden dan Gubsu jadi Peserta Karnaval


Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba, Presiden dan Gubsu jadi Peserta Karnaval
BERITASUMUT.COM/BS03
Kadisbudpar Prosu E Marbun
Beritasumut.com-Berbeda dengan lazimnya pergelaran karnaval, di Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) yang akan dilangsungkan di Parapat dan Balige, Sumatera Utara pada 20-21 Agustus 2016 mendatang, justru para pejabat yang menjadi peserta karnaval. Sedangkan masyarakat menjadi penonton di karnaval tersebut.
 
"Uniknya dalam karnaval kemerdekaan ini, jika selama ini Presiden yang menyaksikan karnaval, maka kali ini terbalik. Nantinya Presiden, para Menteri, Gubernur, Bupati dan Walikota yang jadi peserta karnavalnya. Sementara masyarakat menyaksikan kegiatan tersebut," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumut, E Marbun saat ditanya mengenai kesiapan KKPDT di ruang kerjanya Kamis (18/08/2016).
 
E Marbun mengungkapkan, persiapan panitia Provinsi saat ini sudah cukup matang. Dikatakannya, Presiden RI Joko Widodo akan berada di Sumut selama 3 hari, hari pertama tanggal (19/08/2016), Presiden akan berkunjung ke kabupaten Nias, lalu di tanggal (20/08/2016) Presiden akan melakukan peninjauan ke Parapat dan menyaksikan Festival Panggung Apung. Terakhir, tanggal (21/08/2016) Presiden akan mengikuti acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba.
 
“Nanti bapak Presiden menonton Panggung Apung di Parapat, kalau persiapan kita sudah matang dan kita berharap dapat menjadi tuan rumah yang baik. Kehadiran Presiden dan para menteri nantinya akan mengangkat pariwisata Danau Toba,” pungkasnya. (BS03)

Tag:Bupatidanau tobaGubernurjoko widodokarnavalKemerdekaanMenteriPresiden RIWalikota