Senin, 23 September 2019

Kabakamla RI Akan Tinjau Perairan Pulau Terluar Sekitar Batam

Kamis, 15 Maret 2018 02:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kepala Badan Keamanan Laut RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo SE MH, akan meninjau perairan pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berada di sekitar Batam. Rencana ini disampaikan Kepala Bakamla RI saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Rabu (14/03/2018).
 
Peninjauan ini berkaitan dengan rencana dikembangkannya perairan di dua pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara Singapura. Rencana pengembangan ke arah pembangunan kawasan sentra pertumbuhan ekonomi berbasis pertahanan.
 
Lokasi yang menjadi fokus perhatian Bakamla RI yakni perairan Pulau Nipah dan Pulau Sambu berada di sekitar Selat Malaka berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia. Rencananya pemerintah RI akan mengembangkan perairan tersebut sebagai tempat labuh jangkar kapal-kapal internasional yang melalui Selat Malaka dan usaha perikanan.
 
Kedatangan Kepala Bakamla RI di Batam dalam rangka Peninjauan Perairan sekitar Pulau Nipah dan Pulau Sambu bersama Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, besok Kamis (15/03/2018).
 
Kepala Bakamla RI tiba di Bandara Hang Nadim Batam, didampingi Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Irjen Pol Dr Drs Abdul Ghofur SH, disambut oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksamana Pertama TNI Eko Murwanto SSos, Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Kabidops Zona Maritim Barat Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, Wadan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Imam Musani Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Robertus T Waskito, Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (P) Mandri Kartono serta beberapa Perwira staf Zona Maritim Barat Bakamla. (Rel)
T#g:Ari SoedewoBakamla RIBatamKabakamla RIKepulauan RiauLaut IndonesiaSingapura
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Bakamla Amankan Kapal Minyak SPOB di Sungai Musi Palembang

    Beritasumut.com-Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI mengamankan kapal Self Propeller Oil Barge (SPOB) yang diduga bermuatan solar (HSD) hasil oplosan

  • 4 hari lalu

    Keberhasilan Bakamla Berawal dari Dukungan Keluarga

    Beritasumut.com-Keberhasilan Bakamla berawal dari adanya dukungan keluarga dan keberhasilan seorang suami ada doa yang kuat dari istri.  

  • 2 minggu lalu

    Bakamla RI Gelar Latihan Teknik Fotografi Pemotretan dari Udara

    Beritasumut.com-Guna mempertajam kemampuan interpretasi atas foto udara yang akan diolah sebagai data intelijen, sejumlah awak pesawat dan personel

  • 3 minggu lalu

    Bakamla RI Rencanakan Bangun Pusdiklat

    Beritasumut.com-Bakamla RI menggelar Rapat Koordinasi diikuti puluhan personel Bakamla yang berkompeten dalam bidang pembinaan personel. Adapun tuj

  • 3 minggu lalu

    Bakamla RI Libatkan Unsur Zona Maritim Barat Latihan Bersama SEACAT 2019

    Beritasumut.com-Sejumlah personel Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) yang bertugas di wilayah Zona Maritim Barat mengikuti Latihan Bersama S

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.