Politik & Pemerintahan

Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Polres Nias Gelar Deklarasi Bersama Pemilu Damai


Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Polres Nias Gelar Deklarasi Bersama Pemilu Damai
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tertib, aman dan damai dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di wilayah hukum Polres Nias yang mencakup Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara, Polres Nias menggelar kegiatan Deklarasi Bersama Pemilu Damai di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (29/09/2018).
 
Hadir dalam acara tersebut, Forkompimda, para Ketua KPUD, para Ketua Bawaslu, FKUB, Waka Polres Nias Kompol Elizama Zalukhu, Pejabat Utama Polres Nias, para Kapolsek, Tim Sukses Capres dan Cawapres Tahun 2019, Ketua Partai peserta Pemilu 2019, Tokoh Agama, Ormas, Wartawan Media Cetak dan Elektronik, Marching Band SMU Negeri 1 Gunungsitoli serta undangan yang berjumlah sekitar 400 orang.
 
Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM memberi apresiasi kepada Polres Nias dengan digelarnya acara tersebut."Meskipun berbeda partai, Indonesia tetap harus bersatu. Kepada para Caleg dan Tim Sukses agar melaksanakan kampanye dengan baik tanpa menjelekkan pihak lain," ungkap Bupati.
 
Sementara itu, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan SIK MH menjelaskan, acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyeleng-garakan Pemilu tahun 2019 yang berintegritas dan damai di wilayah Hukum Polres Nias, yang merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan Forkopimda, KPUD, Bawaslu dan seluruh Partai Politik di Wilayah Hukum Polres Nias. "Hal ini membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," terang Kapolres.
 
"Kegiatan ini juga bertujuan agar Partai Politik peserta pemilu 2019 Wilayah Hukum Polres Nias mendeklarasikan pemilu berintegritas, semangat dalam mewujudkan kampanye pemilu damai, aman dan tertib yang dituangkan dalam naskah ikrar bersama," sambungnya.
 
Selain deklarasi, acara ini juga diisi pengumpulan sumbangan spontanitas untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala yang diprakarsai oleh Kapolres Nias.(BS04)
 

Tag:PemilupilegpilpresPolres Nias