Politik & Pemerintahan

Jelang Pemilu 2019, Sekda Kota Medan Minta Semua Pihak Waspada


Jelang Pemilu 2019, Sekda Kota Medan Minta Semua Pihak Waspada
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019 tinggal beberapa bulan lagi hari. Di tahun politik tersebut diyakini akan muncul beberapa tantangan. Maka dari itu, agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar maka perlu menjaga situasi yang kondusif. 
 
Hal tersebut dikatakan Sekda Kota Medan, Wirya Al Rahman saat menghadiri FGD (forum group discussion) yang diinisiasi oleh DPRD Medan, di Hotel Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sabtu (27/10/2018)."Banyak analisis dan prediksi yang meramalkan tahun depan akan menjadi tahun yang cukup banyak riak dan gelombang. Untuk itu lah agar riak dan gelombang tersebut tidak sampai menghancurkan maka perlu upaya antisipasi dan peningkatan kewaspadaan sedari dini agar tidak kecolongan," ujar Wirya.
 
Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan, B Sitepu. Ketua Komisi A, Andi Lumban Gaol, Wirya berharap pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019 berjalan dengan jujur dan aman. Sebab, itu menjadi dambaan semua masyarakat.
 
Wakil Ketua DPRD Medan, B Sitepu mengaja Kepala Badan Kesbang Polinmas selaku Desk Pemilu Kota Medan, Kabag Tata Pemerintahan Syahrul Rambe, camat selaku Desk Pemilu Kecamatan, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) se-Kota Medan serta Panwaslu Kecamatan se-Kota Medan agar dapat mengawal jalannya pemilu 2019.
 
“Dengan pengawalan yang dilakukan, kita berharap pesta demokrasi baik itu Pileg maupun Pilpres 2019 di Kota Medan dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga menjadi momentum pelaksanaan demokrasi yang jujur dan adil bagi masyarakat,” harapnya. (BS07)
 

Tag:PemiluPemko Medanpilegpilpres