Selasa, 23 Juli 2019

Jelang Pemilu, Kapolsek Medan Timur Imbau Pengurus Masjid Tolak Politisasi Rumah Ibadah

Sabtu, 26 Januari 2019 21:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beriasumut.com-Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin didampingi Camat Medan Timur Odi Batubara mengimbau kepada BKM dan pengurus masjid agar menolak politisasi rumah ibadah, untuk dijadikan tempat dan sarana berpolitik.
 
Hal ini disampaikan Kapolsek saat mengunjungi BKM Masjid Nurul Yaqin di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, usai melaksanakan Subuh berjamaah bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.
 
Arifin mengimbau agar pengurus dan BKM juga menolak money politik dan isu SARA yang terus merebak di jelang Pemilu dan Pilpres. “Kita sepakat menolak politik uang dan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan antar umat beragama,” kata Arifin, Sabtu (26/01/2019). 
 
Masyarakat juga diimbau agar tidak terprovokasi dengan berita-berita palsu, yang kebenaranya belum jelas dan masih diragukan.“Kepada Camat dan BKM Masjid, kita imbau agar dapat bersinergi dan berperan menjaga kondusifnya situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Medan Timur,” jelas Arifin.
 
Selain itu, Arifin juga menyoroti tingginya peredaran narkoba di tengah masyarakat. Oleh karena itu, kata Arifin, peran serta masyarakat dan para pengurus BKM dalam memberantas peredaran narkoba sangat dibutuhkan, untuk kelangsungan hidup generasi muda. Agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba yang mematikan. “Tanpa peran masyarakat, kepolisian tidak akan dapat memberantas peredaran narkoba,” pungkas Arifin.(BS04)
 
T#g:HoaxMasjidNarkobaPemilupilpresPolsek Medan Timur
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Wali Kota Sibolga: LPM Harus Netral dalam Pemilihan Wali Kota Sibolga Tahun Depan

    Beritasumut.com-Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberda-yaan Masyarakat (LPM) Ke

  • 2 hari lalu

    Bupati Dairi: Sehebat Apapun Pemimpinnya Tak Akan Sanggup Berantas Narkoba Tanpa Bantuan Masyarakat

    Beritasumut.com-Bupati Dairi Dr Eddy Kelleng Ate Berutu meresmikan Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

  • 3 hari lalu

    Polres Tebing Tinggi Rakor Berantas Peredaran Narkoba

    Beritasumut.com–Polres Tebing Tinggi melaksanakan Rapat Koordinasi Sinergitas dengan Stakeholder dalam Membahas tentang Kerjasama Polres Tebi

  • 4 hari lalu

    Razia di Desa Mencirim, Polsek Sunggal Amankan Sepeda Motor Hasil Curian dan Miras

    Beritasumut.com-Kepolisian Sektor Sunggal menggelar razia di Desa Mencirim, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (18/07/2019) malam. Razia i

  • 4 hari lalu

    Edarkan Sabu, Joy Ditangkap Polsek Sunggal di Jalan Perjuangan

    Beritasumut.com-Polsek Sunggal berhasil menangkap pengedar narkotika jenis sabu di kawasan Jalan Perjuangan Km 12, Desa Purwodadi, Kecamatan Sungga

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.