Kamis, 18 April 2019

Jelang Pemilu, Kapolsek Medan Timur Imbau Pengurus Masjid Tolak Politisasi Rumah Ibadah

Sabtu, 26 Januari 2019 21:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beriasumut.com-Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin didampingi Camat Medan Timur Odi Batubara mengimbau kepada BKM dan pengurus masjid agar menolak politisasi rumah ibadah, untuk dijadikan tempat dan sarana berpolitik.
 
Hal ini disampaikan Kapolsek saat mengunjungi BKM Masjid Nurul Yaqin di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, usai melaksanakan Subuh berjamaah bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.
 
Arifin mengimbau agar pengurus dan BKM juga menolak money politik dan isu SARA yang terus merebak di jelang Pemilu dan Pilpres. “Kita sepakat menolak politik uang dan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan antar umat beragama,” kata Arifin, Sabtu (26/01/2019). 
 
Masyarakat juga diimbau agar tidak terprovokasi dengan berita-berita palsu, yang kebenaranya belum jelas dan masih diragukan.“Kepada Camat dan BKM Masjid, kita imbau agar dapat bersinergi dan berperan menjaga kondusifnya situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Medan Timur,” jelas Arifin.
 
Selain itu, Arifin juga menyoroti tingginya peredaran narkoba di tengah masyarakat. Oleh karena itu, kata Arifin, peran serta masyarakat dan para pengurus BKM dalam memberantas peredaran narkoba sangat dibutuhkan, untuk kelangsungan hidup generasi muda. Agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba yang mematikan. “Tanpa peran masyarakat, kepolisian tidak akan dapat memberantas peredaran narkoba,” pungkas Arifin.(BS04)
 
T#g:HoaxMasjidNarkobaPemilupilpresPolsek Medan Timur
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Wakil Wali Kota Medan Minta Camat dan Lurah Tetap Siaga Pantau Keamanan Usai Pemilu

    Beritasumut.com-Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin SMSi MH dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh Aparatur Sip

  • satu jam lalu

    Patroli Cipta Kondisi Pemilu 2019, Kapoldasu dan Pangdam I/BB Kelilingi Kota Medan dan Binjai

    Beritasumut.com–Melaksanakan Patroli Pengamanan Cipta Kondisi Pileg dan Pilpres tahun 2019 pada Rabu (17/04/2019) kemarin, Kapolda Sumut Irje

  • 2 jam lalu

    Polres Tanjungbalai Temukan 5 Kg Sabu Tak Bertuan di Pemakaman

    Beritasumut.com–Personil Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai berhasil menemukan narkotika golongan I yaitu sabu-sabu seberat 5 Kilogram (Kg)

  • 3 jam lalu

    Polri dan TNI Patroli Skala Besar, Pastikan Pemilu 2019 di Sumut Aman

    Beritasumut.com–Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agus Andrianto menyebutkan situasi Kamtibmas di Provinsi Sumatera Utara pada saa

  • 4 jam lalu

    Pantau TPS, Kapolres Pelabuhan Belawan Sebut Pemilu 2019 Aman dan Kondusif

    Beritasumut.com–Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH, memantau sejumlah TPS pada pemilu 2019 di Jalan Metal, Kelurahan Tanjung Mulia,

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.