Politik & Pemerintahan

Iswanda Ramlil Berniat Maju Lagi di Pemilu Legislatif 2019 dari Dapil V


Iswanda Ramlil Berniat Maju Lagi di Pemilu Legislatif 2019 dari Dapil V
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Ramli berniat untuk kembali bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Politisi asal Partai Golkar itu akan tetap maju sebagai caleg DPRD Kota Medan dari daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi 6 kecamatan, yakni Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Sunggal, Medan Tunggungan dan Medan Selayang. Pada pemilu 2014, Dapil V bernama Dapil II.
 
Selama ini, pria yang akrab disapa Nanda itu tetap menjalin silaturahmi dengan para pemilihnya. Sebab, ia yakin dengan silaturahmi tersebut, peluangnya untuk kembali terpilih menjadi besar."Dengan konstituen harus tetap berjalan komunikasi, silaturahmi. Itu yang terpenting. Bukan ketika pemilihan baru temui masyarakat," katanya, Rabu (11/7/2018).
 
Bukan hanya itu, kata dia, para wakil rakyat atau anggota DPRD Kota Medan bisa menjawab atas persoalan yang dihadapi masyarakat. "Ketika ada LPJU (lampu penerangan jalan umum) rusak. Sampaikan masalah itu ke instansi terkait, agar diperbaiki. Jadi wakil rakyat itu sebagai jembatan masyarakat ke pemerintah.Kemarin ada banjir, kita kunjungi. Dengar keluhan mereka, lalu teruskan ke Pemko Medan untuk dicarikan solusi," jelasnya.
 
Di sisi lain, sejak terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2014-2019, ia juga terus membantu masyarakat dalam mengurus dokumen administrasi kependudukan seperi e-KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran."Kalau dihitung sudah lebih 12.000 warga yang saya bantu urus KTP dan KK. Saya ikhlas membantu, karena itu bagian tugas dari wakil rakyat," tuturnya.
 
Sejatinyanya, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini berencana naik kelas menjadi caleg untuk DPRD Provinsi Sumut. Namun, hal tersebut urung dilakukannya, dengan beberapa alasan."Mungkin priode berikutnya maju ke provinsi. Periode kali ini masih tetap di sini (Medan) aja," pungkasnya.(BS07)
 

Tag:calegGolkarIswanda Ramlilpileg