Politik & Pemerintahan

Gugus Tugas PP Covid-19 di Kota Medan Terus Berlanjut Semprotkan Disinfektan


Gugus Tugas PP Covid-19 di Kota Medan Terus Berlanjut Semprotkan Disinfektan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan terus bekerja. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sekaligus menyosialisasikan tentang pencegahan penularan virus tersebut.

Dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (16/04/2020), Tim yang antara lain terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan dan Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K), juga Dinas Kominfo Medan kembali melakukan penyemprotan dan sosialisasi. Penyemprotan dilakukan di kantor Wali Kota, Jalan Imam Bonjol, Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan, dan Jalan Candi Borobudur.

Selain itu penyemprotan juga dilakukan di kantor Camat Medan Selayang, Jalan Bunga Cempaka, Jamin Ginting, Pasar Baru, Ngumban Surbakti, Ring Road, Pasar I Asam Kumbang, Bunga Raya, Bunga Asoka, Kenanga Raya, Setia Budi, dan kantor Camat Medan Selayang.

Untuk keefektifan penyemprotan, BPBD Kota Medan dan Dinas P2K menurunkan sejumlah armada yang akan digunakan untuk melakukan penyemprotan lengkap dengan petugas yang telah siap siaga menggunakan alat pelindung diri (APD). Diharapkan, penyemprotan cairan disinfektan ini dapat meminimalisir serta menekan angka penyebaran Covid-19 di ibukota Provinsi Sumut.

Selain penyemprotan Dinas Kominfo Medan juga mengerahkan armada siaran keliling untuk menyosialisasikan pada masyarakat tentang jaga jarak, memakai masker jika terpaksa keluar rumah, juga rajin mencuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, serta berprilaku hidup bersih dan sehat.

Penyemprotan dilakukan sebagai instruksi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (BS09)


Tag:COVID 19COVID-19Gugus TugasPemko MedanSemprot Disinfektan