Minggu, 22 September 2019

Gubsu Lantik Bupati dan Wabup Paluta, Minta Segera Bekerja

Selasa, 27 November 2018 21:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta Bupati-Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap-Hariro Harahap untuk segera bekerja menjalankan tugas mensejahterakan rakyat. Pesan tersebut mengingat tanggungjawab besar harus diemban ke depan.
 
"Pastinya, yang datang pada hari ini, tentu mendoakan saudara-saudara (Bupati-Wakil Bupati Paluta) agar bisa mensejahterakan rakyat Paluta," ujar Gubernur Edy Rahmayadi pada Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati-Wakil Bupati, serta Ketua TP PKK/Dekranasda Paluta, di Aula Raja Inal Siregar (RIS) Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (27/11/2018).
 
Hadir di antaranya Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Anggota DPRD Sumut dapil Tabagsel H Bahrum Harahap beserta Istri, sejumlah pejabat Pemkab Paluta, Forkopimda Paluta, serta anggota DPRD Paluta.
 
Dalam sambutannya, Gubernur menyebutkan bahwa Paluta merupakan bagian penting dari Sumatera Utara. Karenanya kesejahteraan masyarakat daerah ini menjadi tugas penting baginya, bersamaan 32 kabupaten/kota lainnya di Sumut."Kita percaya bahwa pelantikan adalah seremonial, tetapi di dalamnya ada Kitab Suci AlQuran. Sebagai umat Islam, sumpah ini yang paling berat, diantara sumpah yang lain. Jadi tidak sedikit pun ada hak anda untuk keluar dari sumpah itu," pesan Gubernur kepada Bupati dan Wakil Bupati Paluta.
 
Selain itu, Edy juga meminta pimpinan yang baru dilantik untuk mengkaji masa lalu dan memperbaiki masa depan. Sebab harus ada perbaikan di masa kepemimpinan Andar dan Hariro lima tahun ke depan. Karena itu dirinya mempercayakan pengelolaan daerah kepada keduanya."Anda (Andar) sudah lebih dulu memimpin rakyat (Walikota Padangsidimpuan). Jadi saya dapat ilmu. Karenanya ini seperti murid melantik guru," sebut Gubernur, disambut senyum para hadirin.
 
Namun dirinya juga mengingatkan agar usai pelantikan, tidak terlalu lama bersukaria. Sebab pekerjaan utama telah menanti di daerah. Untuk itu, dipesankan agar keduanya melakukan yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat.
 
Menjawab itu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengaku siap menjalankan tugas sebagaimana dipesankan Gubernur. Untuk itu, selain segera berkoordinasi terkait program kerja, mereka siap menjalankan tugas memperbaiki infrastruktur dan sarana lainnya mendukung kesejahteraan rakyat.
 
Dalam agenda itu, Ketua TP PKK/Dekranasda Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi juga melantik Ketua TP PKK/Dekranasda Paluta Ade Aan Rosdiani Andar Amin Harahap.(BS03)
 
T#g:Andar Amin HarahapGubsuHariro HarahapPaluta
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Lantik Bupati Labuhanbatu dan Asahan, Gubsu: Jangan Ingkari Sumpah Pelantikan

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dan Bupati Asahan H Surya, sisa m

  • 3 hari lalu

    Terima Silahturahmi IPEMI Sumut, Edy Rahmayadi Harapkan Bisa Bersinergi

    Beritasumut.com–Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Utara (Sumut) dinilai memiliki potensi dalam peningkatan kesejahteraan m

  • satu minggu lalu

    Siswa Chandra Kumala School Raih 4 Emas dan 25 Perak di WSC Manila 2019, Wagubsu Berikan Apresiasi

    Beritasumut.com–Sebanyak 18 siswa dan siswi Chandra Kumala School Deli Serdang, provinsi Sumatera Utara (Sumut), berhasil menorehkan prestasi

  • satu minggu lalu

    Dinilai Berjasa Bagi Masyarakat Natal, Wagub Diberi Gelar Sutan Rajo Rangkayo Basa

    Beritasumut.com-Ninik Mamak Nan Gadang Basa Batuah Majelis, Pemangku Adat Ranah Nagari Nata resmi mengangkat Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara

  • 3 minggu lalu

    Tinjau Persiapan Sail Nias 2019, Gubsu Minta PDAM Tirtanadi Persiapkan Air Bersih

    Beritasumut.com-Perhelatan Sail Nias 2019 diyakini mampu mendatangkan puluhan ribu wisatawan dan menjadikan Nias sebagai salah satu destinasi wisat

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.