Politik & Pemerintahan

Gubsu Lantik Bukit Tambunan Sebagai Pj Bupati Tapteng


Gubsu Lantik Bukit Tambunan Sebagai Pj Bupati Tapteng
Beritasumut.com/BS03
Gubsu saat melantik Pj Bupati Tapteng
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Erry Nuradi melantik Bukit Tambunan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) di ruang Martabe Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Rabu (10/08/2016). Bukit Tambunan mengisi kekosongan Kepala Daerah (KDH) setelah masa jabatan Syukron Tanjung sebagai Bupati berakhir pada 9 Agustus 2016 kemarin.  
 
Dikatakan Erry, keputusan Mendagri menunjuk Bukit Tambunan sebagai Pj Bupati Tapteng dinilai cukup tepat. Selain Apartur Sipil Negara (ASN) paling senior dan miliki Golongan IV D, Bukit Tambunan juga memberi andil terhadap sejumlah penghargaan yang diraih Pemprovsu khususnya di bidang tenaga kerja.
 
"Yang pertama beliau (Bukit Tambunan-red) berpestasi, salah satunya dibidang tenaga kerja. Dua kali kita dapat penghargaan dibidang tenaga kerja. Alasan kedua, dari empat SKPD yang meraih nilai A dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip). Selanjutnya beliau paling senior," ujar Erry usai melantik Bukit Tambunan.  
 
Lebih lanjut dikatakan Erry, sebelum penunjukan Bukit Tambunan sebagai Pj Bupati Tapteng Pemprovsu mengusulkan tiga nama yakni Kepala Bappeda Arsyad Lubis dan dr Chandra Syafei Direktur Rumah Sakit Jiwa Provsu yang juga golongan IV D dan cukup senior. Ketiga calon ini menurut Erry merupakan figur-figur terbaik yang dimiliki Pemprovsu. 
 
"Perlu diingat kita mengusulkan tiga calon yakni Pak Bukit, Pak Arsyad dan Pak Chandra. Ketiga calon yang kita usulkan itu jagoan. Jadi enggak ada istilahnya anak mas. Mungkin pak Bukit terpilih karena paling senior," ujar Erry.(BS03)
 

Tag: