Kamis, 14 November 2019
  • Home
  • Politik & Pemerintahan
  • Fraksi PKS Minta Nasihat dan Doa Alim Ulama Serta Kokohkan Forum Dialog dengan Ormas Untuk Kemaslahatan Bangsa

Fraksi PKS Minta Nasihat dan Doa Alim Ulama Serta Kokohkan Forum Dialog dengan Ormas Untuk Kemaslahatan Bangsa

Selasa, 25 Juli 2017 16:31:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan acara Halal bi Halal dengan mengundang tokoh-tokoh ormas Islam di Aula Serba Guna Komplek DPR Kalibata, Selasa (25/07/2017). Acara ini dalam rangka silaturahim bulan Syawal, meminta nasihat dan doa alim ulama sekaligus sarana menguatkan forum dialog dengan ormas untuk kemaslahatan bangsa. 
 
Acara berlangsung meriah dihadiri oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Dr Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS HM Sohibul Iman PhD, para Alim Ulama Habaib dan perwakilan Fraksi-Fraksi lain di DPR. 
 
"Acara ini sejak awal kita niatkan untuk mempererat silaturahim, meminta nasihat dan doa dari alim ulama serta sarana untuk menguatkan forum dialog dengan ormas Islam terhadap berbagai kebijakan negara yang dirumuskan oleh DPR bersama pemerintah," kata Jazuli.
 
Anggota Komisi I melanjutkan bahwa ini bukan kali pertama Fraksi PKS mengundang ormas khususnya ormas Islam, dan tradisi ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan intensitasnya ke depan karena peran ormas sangat strategis bagi pembangunan dan kemaslahatan bangsa. 
 
"Kita ingin menyampaikan informasi hasil-hasil legislasi, pengawasan, dan penganggaran DPR sambari meminta masukan agar proses bernegara ini semakin berkualitas dalam upaya menguatkan keberpihakan negara pada aspirasi kerakyatan, keummatan, dan pengokohan nasionalisme Indonesia," tandasnya. 
 
Tradisi dialog dan partisipasi ormas dan publik secara luas, menurut Doktor Manajemen UNJ ini, adalah satu keniscayaan dalam upaya menghadirkan demokrasi yang semakin matang dan berkualitas.
 
"Beda penyelenggaraan negara yang demokratis dan otoriter ya pada proses partisipasi dan dialog ini. Negara sebagai pengambil keputusan pada dasarnya hanya memutuskan apa yang menjadi aspirasi, kebutuhan, dan kepentingan rakyat sehingga negara tidak bisa bertindak sepihak," tegas Jazuli.
 
Anggota DPR Dapil Banten III ini menekankan kebijakan negara yang dilakukan secara sepihak dan mengabaikan proses partisipasi dan dialog publik hanya akan menimbulkan polemik dan tentu saja kemunduran (set back) dalam demokrasi. 
 
"Melalui acara ini Fraksi PKS berharap terjalinnya sinergi dan kerjasama yang lebih kokoh dan erat antara PKS sebagai partai politik dan ormas-ormas Islam dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat dan demokrasi yang bermartabat," pungkas Jazuli.
 
Pada acara Halal bi Halal Fraksi PKS Sambutan disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS, Dr H Jazuli Juwaini MA, Presiden PKS HM Sobibul Iman PhD dan Arahan oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Segaf Al-Jufri. Acara dilanjutkan dengan penyampaian progres legislasi dan dialog kinerja DPR oleh Anggota Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi dan H Martri Agung. Sementara Tausiyah disampaikan oleh Pimpinan Majelis Az Zikra, Ustadz Muhammad Arifin Ilham.(rel)
T#g:Halal bihalalOrmasulama
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pemko Medan Bersama Badan Informasi Geospasial Adakan Sosialisasi dan Pelatihan JIGD

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota Medan melalui Bappeda Kota Medan, menggelar acara sosialisasi dan Pelatihan Jaringan Informasi Geopasial Daerah (JI

  • 7 hari lalu

    Tiga Hari Menghilang, Keluarga Berharap Informasi Keberadaan Samad

    Beritasumut.com-Samad, warga Jalan Krakatau Medan diketahui menghilang sejak Senin (04/11/2019) dan hingga saat ini Kamis (07/11/2019) belum diketa

  • 3 minggu lalu

    Komisi Informasi Sumut Berikan Anugerah Keterbukaan Informasi untuk Pemko Medan

    Beritasumut.com-Pemko Medan menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik dengan kategori Informatif dari Komisi Informasi Sumut. Penghargaa

  • satu bulan lalu

    Wagubsu Sebut Masyarakat Agamis Harus Miliki Ruang Ibadah yang Layak

    Beritasumut.com-Masyarakat yang agamis adalah masyarakat yang memiliki keimanan, taat ibadah, dan menjunjung nilai-nilai spiritual dalam aktivitas

  • satu bulan lalu

    Siberkreasi Netizen Fair 2019 Diikuti 20 Ribu Masyarakat, Menkominfo : Bijak dan Bertanggungjawab Gunakan Internet

    Beritasumut.com-Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan literasi digital sangat penting, karena tingkat pengetahuan masyarakat mas

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.