Sabtu, 21 September 2019

Dzulmi Eldin Keluhkan Programnya Sering Tidak Sinkron dengan Pemerintah Pusat

Kamis, 01 Februari 2018 23:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengeluarkan uneg-unegnya dihadapan seluruh Walikota se Sumatera saat acara Muskomwil (Musyawarah Komisariat Wilayah) I Asosiasi Pemerintahan Kota (APEKSI) yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Kamis (01/02/2018).
 
Disebutkannya, saat kampanye setiap calon kepala daerah melakukan kampanye. Di mana, kampanye merupakan janji politik calon kepala daerah dengan masyarakat. Sayangnya, Eldin menyebut banyak program di daerah yang tidak dapat dilaksanakan. Mengingat program tersebut tidak selaras atau sejalan dengan program pemerintah pusat. 
 
"Janji-janji politik itu ternyata ada yang tidak sinkron dan selaras dengan program pemerintah sehingga dapat menghambat keberlanjutan program pemerintah yang sudah ada," ujarnya.
 
Oleh karena itu, Eldin  mengajak seluruh Walikota yang tergabung sebagai anggota Komwil I APEKSI, agar dapat memberikan perhatian dan kontribusi maksimal pada Muskomwil tersebut, terutama dalam upaya menjaga keberlanjutan program daerah bidang kependudukan dan infrastruktur.
 
Di sisi lain, Eldin juga mengeluhkan perihal belum tersedianya blanko e-KTP yang memadai. Akibatnya, banyak masyarakat yang belum mendapat e-KTP meski sudah melakukan perekaman. (BS07)
T#g:Dzulmi EldinMuskomwil APEKSIWalikota Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Medan Hadiri Syukuran dan Penyambutan Jemaah Haji Yang Telah Kembali

    Beritasumut.com-Sebagai ungkapan rasa syukur karena seluruh jemaah haji asal Kota Medan telah seluruhnya kembali, usai menunaikan Rukun Islam kelim

  • satu minggu lalu

    Walikota Medan Terima Kunjungan Tim Pembentukan Balai Diklat MA

    Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH menerima kunjungan silaturrahmi dari Tim Pembentukan Balai Diklat Mahkamah Agung (MA)

  • 3 minggu lalu

    Perebutan Piala Wali Kota Medan Kompetisi Sepakbola U-12, U-14 dan U-16 Dibuka

    Beritasumut.com-Sebanyak 61 tim mengikuti Kompetisi Sepakbola U-12, U-14 dan U-16 yang diselenggarakan Askot PSSI Kota Medan memperebutkan Piala Be

  • 3 minggu lalu

    Ekspose Penyiapan Data Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Dibuka Walikota Medan

    Beritasumut.com-Petani yang bergerak di bidang pertanian pangan adalah lini utama dari ketahanan pangan di Indonesia. Karena itu, sejak lama pemeri

  • 3 minggu lalu

    Temui Wapres RI, Pengurus APEKSI Sampaikan Hasil Rakernas

    Beritasumut.com-Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla di I

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.