Politik & Pemerintahan

Dzulmi Eldin Keluhkan Programnya Sering Tidak Sinkron dengan Pemerintah Pusat


Dzulmi Eldin Keluhkan Programnya Sering Tidak Sinkron dengan Pemerintah Pusat
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengeluarkan uneg-unegnya dihadapan seluruh Walikota se Sumatera saat acara Muskomwil (Musyawarah Komisariat Wilayah) I Asosiasi Pemerintahan Kota (APEKSI) yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Kamis (01/02/2018).
 
Disebutkannya, saat kampanye setiap calon kepala daerah melakukan kampanye. Di mana, kampanye merupakan janji politik calon kepala daerah dengan masyarakat. Sayangnya, Eldin menyebut banyak program di daerah yang tidak dapat dilaksanakan. Mengingat program tersebut tidak selaras atau sejalan dengan program pemerintah pusat. 
 
"Janji-janji politik itu ternyata ada yang tidak sinkron dan selaras dengan program pemerintah sehingga dapat menghambat keberlanjutan program pemerintah yang sudah ada," ujarnya.
 
Oleh karena itu, Eldin  mengajak seluruh Walikota yang tergabung sebagai anggota Komwil I APEKSI, agar dapat memberikan perhatian dan kontribusi maksimal pada Muskomwil tersebut, terutama dalam upaya menjaga keberlanjutan program daerah bidang kependudukan dan infrastruktur.
 
Di sisi lain, Eldin juga mengeluhkan perihal belum tersedianya blanko e-KTP yang memadai. Akibatnya, banyak masyarakat yang belum mendapat e-KTP meski sudah melakukan perekaman. (BS07)

Tag:Dzulmi EldinMuskomwil APEKSIWalikota Medan