Kamis, 18 Juli 2019

Doa Menyentuh Puan Buat Edy Ikhsan

Jumat, 21 Juni 2019 13:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com- Restu dan doa banyak mengalir buat Edy Ikhsan yang akan bertarung di Pilkada Medan 2020. Di antara sekian banyak doa itu, salahsatunya dari Puan Maharani, putri bungsu Edy Ikhsan yang saat ini masih mengenyam pendidikan di Universitas Padjadjaran, Bandung.
 
Kamis (20/6/2019), Puan menautkan sebuah catatan di akun facebooknya Puan Maharani Ikhsan. Catatan itu banyak mengundang haru netizen. 
 
"Aku pernah mendengarnya berkata buat apa aku mengejar jadi profesor kalau kota kelahiran ku ini tetap bobrok?"
 
"Maka dipertaruhkannya status pegawai negeri sipil yang ia dapat sejak 31 tahun yang lalu demi memperjuangkan apa yang harus diubah. Bismillah ayah, doa yang terbaik untukmu," tulis Puan disertai emotikon cinta. 
 
Yang lebih mengharukan lagi ketika membaca komentar dari Edy Ikhsan sendiri di status sang putrinya tersebut.  Menurut Edy, dirinya harus berani mengambil resiko demi melawan peninggian dan pengabaian hak-hak warga sebagai manusia. 
 
"Puan Maharani anakku, kalau ayah tak berjuang untuk kebaikan bersama, kelak ayah juga akan pergi meninggalkanmu. Menjadi Guru adalah pilihan hidup ayah. Namun ayah sudah merasa bahwa Ayah harus berani mengambil risiko yang lebih besar."
 
"31 tahun menjadi bagian dari rumah besar USU adalah sebuah kebanggaan. Ini pilihan yang sulit Puan, namun biarlah ini mengalir semua. Dan Puan tahu, ayahmu ini bukan seorang ambisius untuk kekuasaan. Namun kali ini, kekuasaan publik itu harus direbut untuk melawan peminggiran dan pengabaian hak-hak warga yang termarjinalkan selama ini. Doakan ayah kuat dan semoga sukses mempertahankan skripsinynya tgl 8 Juli yang akan datang. Salam sayang selalu. EI," tulis Edy Ikhsan dalam komentarnya. 
 
Komentar lain juga datang dari Yusmaeni di status tersebut. Yusmarni mencoba menegarkan hati Puan dan Edy Ikhsan.
 
"Semoga adikku kuat dan berhasil, do'a  menyertai..Aamiiinn," tulis Yusmaeni.
 
Hingga Kamis (20/6/2019) pukul 21.29 Wib, status Puan telah dikomentari 45 kali, dibagikan 22 kali dan disukai 235 jempol. 
 
Seperti diketahui, Edy Ikhsan menjadi salahsatu nama yang digadang-gadang maju di Pilkada Medan 2020 lewat jalur non partai.
 
Banyak dukungan mengalir untuk niat Dosen Hukum USU itu memperbaiki Kota agar Medan menjadi lebih manusiawi.(BS03)
T#g:Edy IkhsanPilkadaPilkada 2020Pilkada Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    DPR RI, KPU, Bawaslu, dan Kemendagri Bahas Tahapan Pilkada 2020

    Beritasumut.com-Komisi II DPR RI melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan KPU, Bawaslu, Plt. Dirjen Otonomi Daerah, Dirjen Polpum dan Dirjen Du

  • 2 minggu lalu

    Motivasi Perangkat Pemerintah di Pematangsiantar, Gubernur Isyaratkan Sudahi Kontestasi Politik

    Beritasumut.com-Menggelar Kunjungan Kerja ke daerah, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan motivasi kepada perangkat pemerintah

  • 2 minggu lalu

    Persoalan di Kota Medan Karena Permasalahan Pemimpin

    Beritasumut.com-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan diskusi tentang hari jadi Kota Medan.    Dalam diskusi di

  • 2 minggu lalu

    Blak-blakan Edy Ikhsan Soal 'Perang' di Pilkada Medan

    Beritasumut.com-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan diskusi tentang hari jadi Kota Medan.    Dalam diskusi di

  • 2 minggu lalu

    Peduli Pergerakan Masjid, BKPRMI Sumut Dukung Edy Ikhsan di Pilkada Medan

    Beritasumut.com-Badan Komunikasi Perjuangan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengimbau umat tidak acuh terhadap proses politik.  Jelang tahun

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.