Selasa, 17 September 2019

Diaz Hendropriyono: Partai Bersih, PKPI Sangat Punya Masa Depan

Minggu, 07 Oktober 2018 23:01:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Faisal Malik Hendropriyono menegaskan partai dipimpinnya berpeluang dan sangat memiliki masa depan dan diperhitungkan hingga menjadi partai besar nantinya di tanah air. Sebab para kadernya dikenal tidak memiliki banyak persoalan dan hukum.
 
"Apalagi partai ini (PKPI) merupakan partai lama yang sudah memiliki basis massa sekitar 1,1 juta orang. "Jadi jangan mau dibilang partai ini partai kecil, Sebab kita sudah punya basis massa yang kuat dan berpengalaman," kata Diaz dalam sambutan politiknya di acara penutupan Konsolidasi dan Silaturahmi DPP PKPI bersama DPK PKPI serta para caleg PKPI se-Sumatera Utara Minggu (07/10/2018).
 
Turut mendampingi Diaz Hendropriyono yang akrab disapa Mas Boss terebut yakni, Sekjen dan Wasekjen DPN PKPI,Verry  Surya Hendrawan dan Susilo Wibowo, Ketua DPP PKPI Sumut, Juliski Simorangkir,  Ketua Panitia Pelaksana juga Ketua Fraksi PKB DPRDSU, Robbi Agusman Harahap, dan sejumlah pengurus DPP PKPI Sumut yakni Heru Purwanto dan Erris Julietta Napitupulu.
 
Diaz mengaku menjadi partai besar atau kecil tersebut bersifat relatif bagi kalangan masyarakat. "Tergantung kita sendiri, khususnya para pengurus yang memiliki komitmen kuat membangun dan membesarkan partai ini untuk membesarkannya demi kemajuan bangsa. Kuncinya kerjasama dan kerja keras bersama," katanya.
 
Ia juga menekankan, dalam meraih kemenangan di Pemilu 2019, PKPI memfokuskan pada basis massa kaum milineal. "Khusus menarik simpati kaum milineal kita telah melakukan sejumlah pendekatan diantaranya program pendekatan bagi pegiat I-Sport atau olahraga elektronik/internet. Serta keluarga besar veteran dan pejuang bangsa ini," sebutnya.
 
Khusus Pilpres 2019, Diaz mengaku pilihan kepada pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2023 dinilai sangat tepat diikuti kalangan masyarakat tanah air. "Sebab prestasi Jokowi selama menjabat presiden memiliki banyak kemanfaatan dan kemajuan bagi bangsa," katanya.
 
Sebelumnya, Ketua DPP PKPI Sumut, Juliski Simorangkir mengatakan pihaknya di Sumatera Utara menargetkan 100 persen suara atau anggota DPRD se Sumatera Utara. "Yakni untuk DPRD Sumut dari 3 orang menjadi 6, sedangkan DPRD kabupaten kota se Sumut dari 52 orang menjadi 104 orang," jelas anggota DPRD Sumut ini. 
 
Hal senada disampaikan Ketua Panitia juga Ketua Fraksi PKB DPRDSU dari PKPI, Robbi Agusman Harahap menyatakan pihaknya bersama pengurus dan kader siap bersatu memenangkan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. "Namun kita tetap berharap kepada  ketua umum terus memberikan bimbingan dan pengarahannya bagi kita semua," katanya.(BS03)
T#g:PKPIPemiluPemilu 2019Pileg 2019parpol
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    KPU Sumut Gelar Rakor Evaluasi Data Pemilih Pemilu 2019

    Beritasumut.com-Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Data Pemilih Pemilu 2019 diselenggarakan pada 12-13 September 2019 di Hotel Grand Mutiara, Berast

  • 2 minggu lalu

    Pj Bupati Pakpak Bharat Janjikan Tahapan Pilkada Berjalan Lancar

    Beritasumut.com-Demi menjamin pelaksanaan tahapan, program dan kegiatan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pakpak Bha

  • 2 bulan lalu

    Wali Kota Sibolga: LPM Harus Netral dalam Pemilihan Wali Kota Sibolga Tahun Depan

    Beritasumut.com-Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberda-yaan Masyarakat (LPM) Ke

  • 2 bulan lalu

    Soal Kabinet, Presiden Jokowi: Komposisi Parpol-Profesional 60:40 atau 50:50

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden RI periode 2019-2024 mengaku sudah

  • 2 bulan lalu

    BKN Hitung Rekapitulasi Data Pelanggaran Netralitas ASN Saat Pemilu 2019 Lalu

    Beritasumut.com-Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mendata bahwa 99,5% pelanggar netralitas ASN berstatus pegawai instansi daerah yang meliputi P

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.