Rabu, 20 November 2019

DPRD Medan Dorong Pembentukan Siskamling dan Satgas Anti Narkoba

Minggu, 09 Oktober 2016 11:55:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Ramli SE mendorong Pemko Medan segera merealisasikan pembentukan Pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di Kota Medan. Siskamling dinilai sangat tepat menjaga dan menciptakan suasana Kota Medan kondusif.  

Selain itu, politisi Golkar Medan yang akrab disapa Nanda ini juga sangat mendukung program Polisi Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan untuk memebentuk Satgas Anti Narkoba di setiap Kelurahan. Kedua program itu sejalan menciptakan kota Medan aman dan kondusif. Karena dipastikan akan meminimalisir tindak kejahatan yang belakangan ini sangat meresahkan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli kepada wartawan, Minggu (09/10/2016). Menurutnya, seluruh aparat Pemko Medan hingga tingkat Kelurahan harus ikut bertanggungjawab menciptakan suasana Medan aman dan tentram. Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin diminta respon keluhan warganya terkait keamanan.

“Kita harapkan Walikota Medan segera melakukan kordinasi kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat apalagi pihak TNI dan Kepolisian serta lembaga lainnya. Kerjasana itu harus dikordinir Pemko Medan. Kita harapkan secepatnya dapat terealisasi, jangan menunggu adanya tindak kejahatan yang baru,” harap Nanda yang juga Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Medan ini.

Ditambahkan Nanda, pihaknya selaku legislasi pengesahan anggaran siap mendukung pengalokasian anggaran di P-APBD 2016 paupun di R-APBD 2017 Pemko Medan. “Kita dukung, Pemko supaya mengalokasikan di pos nomenklatur manan yang tepat,“ sebut Nanda.

Karena menurutnya, apapun alasannya harus didukung anggaran. Seperti pembangunan pendirian pos siskamling hingga biaya yang lainnya.

“Kita juga mengharap jika ada sponsor atau bantuan pihak ke tiga. Tapi tidak menjadi ketergantungan. APBD kita besar kok. Kita sangat mendukung jika program itu terwujud,” papar Nanda.

Terkait selaku Iswanda Ramli merupakan salah satu Ketua organisasi kepedudaan AMPI di Medan. Ramli mengatakan sepenuhnya siap mendukukung program Pemko Medan dan Polrestabes. Siap bersinergi mewujudkan Medan menjadi kota yang aman. Apalagi soal narkoba, Nanda berupaya dan bertekad agar pemuda dapat menjauhi serta memberantasnya.(BS03)

T#g:KeamananSiskamling
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Bakamla RI Kaji Ulang Operasi Keamanan dan Keselamatan Laut Tahun 2019

    Beritasumut.com-Direktur Operasi Udara Maritim Bakamla RI Laksma Bakamla Guntur Wahyudi, mewakili Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI TSNB Hutaba

  • 3 bulan lalu

    Sidang ke-15 HLC Malindo Merupakan Forum Strategis Kedua Negara

    Beritasumut.com-Sidang ke-15 High Level Committee Malaysia-Indonesia (HLC Malindo) merupakan forum yang bernilai strategis bagi kedua negara dalam

  • 4 bulan lalu

    Ada Celah Hukum, DPR Tagih Pemerintah Ajukan Draft RUU Perlindungan Data Pribadi

    Beritasumut.com-Kementerian Dalam Negeri telah memperpanjang hak akses Astra terhadap data kependudukan RI yang telah dilakukan sejak tahun 2017. P

  • 4 bulan lalu

    TNI dan Hawaian National Guard Gelar Latihan Keamanan Cyber

    Beritasumut.com-Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerjasama dengan Hawaian National Guard (HING) menggelar latihan keamanan cyber dan sistem tekno

  • 4 bulan lalu

    Tingkatkan Kamtibmas, Bupati Tapteng Himbau Galakkan Siskamling dan Perkuat Kemitraan

    Beritasumut.com-Guna mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Tapanuli Tengah (Tapteng), Bupati Tapteng Bakhtiar A

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.