Politik & Pemerintahan

DPRD Gelar Paripurna HUT Kabupaten Deliserdang


DPRD Gelar Paripurna HUT Kabupaten Deliserdang
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Deliserdang Ke 72 Tahun 2018 (1 Juli 1946- 1 Juli 2018), DPRD menggelar sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution SE, Senin (02/07/2018).
 
Agenda itu dihadiri Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bersama, Wakil Ketua serta anggota DPRD Deliserdang, Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Drs Elisa Marbun MSi, Kapolres Deliserdang AKBP Edy Suryantha Tarigan dan unsur FKPD lainnya, Sultan Serdang Tengku Achmad Thalaa Syariful Alamsyah, Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman yang merupakan antan Ketua DPRD Deliserdang, anggota DPD RI Parlindungan Purba SH, Hj Fatmawati T, MY Basrun yang merupakan mantan Ketua DPRD Deliserdang, mantan Bupati Deliserdang serta keluarga, pimpinan OPD, Camat bersama Ketua TP-PKK Kecamatan,Ketua Persit / Bhayangkari, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas dan OKP, dan puluhan tokoh yang berprestasi tingkat provinsi dan nasional.
 
Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution mengatakan, kemajuan pembangunan di Kabupaten Deliserdang cukup signifikan di semua sektor terutama sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, prasarana irigasi pertanian dan sektor-sektor lainnya.
 
“Kita menyadari bahwa berbagai tantangan masih ada dihadapan kita. Untuk itu mari kita menyatuhkan semangat kebersamaan, memadukan kekuatan untuk meningkatkan kesejahteraan dan memajukan ekonomi di Kabupaten Deliserdang," kata Ricky.
 
Ditambahkan Ricky, dengan tema hari jadi ke 72. Deliserdang yaitu “Hari jadi Kabupaten Deliserdang ke- 72 momentum untuk memperkokoh persatuan dalam keberagaman, mewujudkan Deliserdang yang maju, berdaya saing,religius dan bersatu dalam kebhinekaan” sangat relefan dengan Hari Jadi Kabupaten Deliserdang bersama HUT Bhayangkara ke 72. “Kita harus bersatu padu mengatasi semua hambatan kekurangan dan tantangan yang masih kita hadapi dalam membangun Deliserdang kedepan," terang Ricky.
 
Ricky menjelaskan sebagai bukti dari keberhasilan yang telah dicapai, Pemkab Deliserdang telah menerima berbagai penghargaan dari pemerintah, baik dari propinsi, pemerintah pusat maupun lembaga-lembaga internasional selama kurun waktu bulan Juli sampai bulan Juni 2018, seraya memperkenalkan satu persatu tokoh –tokoh yang berprestasi tersebut.
 
Sementara Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya mengatakan 1 Juli tahun 1946, 72 tahun yang silam adalah awal dan tonggak sejarah berdirinya Deliserdang menjadi salah Kabupaten di Propinsi Sumatera Utara.
 
“Peristiwa penting ini merupakan momentum bagi kita untuk senantiasa menggelorakan semangat kebersamaan, berjuang, melempangkan jalan membangun serta melakukan perubahan-perubahan untuk merahi cita-cita mewujudkan Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan,” pungkasnya.(BS05)

Tag:HUT Deliserdangparipurna