Politik & Pemerintahan

DPRD Deli Serdang Setujui Ranperda Pembentukan SKPD


DPRD Deli Serdang Setujui Ranperda Pembentukan SKPD
BERITASUMUT.COM/IST
Deli Serdang
Beritasumut.com-DPRD Deli Serdang setujui Ranperda Kabupaten Deli Serdang tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah pada Sidang Paripurna DPRD, Selasa (20/09/2016).
 
Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution SE, didampingi Wakil Ketua Imran Obos SE, Apoan Simanungkalit SE dan Kamaruzzaman SAg, ini dihadiri Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Unsur FKPD dan Pimpinan SKPD jajaran Pemkab Deli Serdang.
 
Sidang Paripurna DPRD diawali penyampaian laporan Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Deli Serdang, yang dibacakan oleh anggota badan pembentukan Perda Kustomo SH.
 
Laporan tersebut antara lain menjelaskan bahwa salah satu dasar pertimbangan diterbitkannya UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah. Memperhatikan aspek hubungan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dan antar daerah, potensi dan keanekaragaman daerah serta peluang dan tantangan persaingan global dalam kesatuan sistem penyelenggaraan pemerintahan negara.
 
Setelah disetujuinya Ranperda ini menjadi Perda, maka akan segera disosialisasikan kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholder). "Agar apa yang menjadi harapan kita bersama dapat tercapai," ujar Kustomo SH.
 
Sementara itu, Bupati Deli Serdang menyatakan dirinya percaya dengan dukungan semua pihak semua harapan di sidang tersebut dapat terwujud.
 
"Perlu adanya tekad dan semangat serta kerja keras dari semua pihak. Kita akan mengubah kondisi yang dihadapi sekarang ini menuju ke arah yang lebih baik, mudah–mudahan dapat diwujudkan," pungkas Bupati. (BS05)

Tag:Bupati Deli SerdangDPRD Deli SerdangKabupaten Deli Serdang