Politik & Pemerintahan

DPD Binjai Jagokan Ngogesa Sitepu Pimpin Golkar Sumut

DPD Binjai Jagokan Ngogesa Sitepu Pimpin Golkar Sumut
beritasumut.com/ist
Ngogesa Sitepu

Beritasumut.com-Seketaris DPD Tingkat II Partai Golkar Kota Binjai Periode 2016-2021 H Noor Syah Alam Putra ST, menjagokan, H Ngogesa Sitepu atau yang akrab dikenal dengan sebutan nama Tongat Ngaring, sebagai seorang kandidat Ketua Golkar Sumut.

“Kita jagokan Ngogesa Sitepu dalam bursa pemilihan Ketua Golkar Sumut. Hal ini berdasarkan pengalamannya, dari tingkat kecamatan, sampai ke DPD Kabupaten Langkat. Dan memang sudah jenjangnya memang ke DPD I," ujarnya, kepada wartawan, Sabtu (20/08/2016).

Dikatakannya, keberhasilan Ngogesa memenangkan Partai Golkar di Kabupaten Langkat sudah satu penilaian, dan dua periode memimpin di Langkat sudah memiliki penilaian  plus-plus. Serta Ngogesa memiliki kiteria yang muda, berani dan sosoknya bertanggungjawab merupakan dasar dukungan itu.

"Saya yakin beliau mampu memenangkan pemilihan dan memimpin Golkar Sumut," sambung H Noor Syah Alam Putra yang akrab disapa H Kires yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Binjai.

Sementara itu, jelang Musyawarah Daerah  (Musda) Pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, yang akan digelar pada 22-24 Agustus 2016 mendatang di Medan, ada beberapa nama yang naik kepermukaan dan lima berstatus sebagai kepala daerah di Sumatera Utara.

Ke-5 kepala daerah yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa pemilihan Ketua DPD Golkar Sumut itu adalah Syahrul M Pasaribu (Bupati Tapsel), Khairuddinsyah Sitorus (Bupati Labura), Ngogesa Sitepu (Bupati Langkat), OK Arya (Bupati Batubara), Syarfi Hutahuruk (Walikota Sibolga).

Sedangkan 3 kandidat lainnya yang disebut-sebut juga bakal ikut meramaikan bursa pemilihan Ketua DPD Golkar Sumut adalah Kodrat Shah (saat ini Ketua MPW PP Sumut), Syamsul Arifin (Mantan Gubernur Sumut) serta Yasir Ridho (mantan Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut).

Dari ke 8 kandidat yang mencuat yang disebut-sebut merupakan bakal calon Ketua DPD Golkar Sumut periode 2016-2021, semua kandidat memiliki peluang yang sama untuk terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, mengingat semua nama tersebut merupakan kader-kader terbaik Partai Golkar.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, Zainuddin Purba SH, yang dikonfirmasi wartawan, mengaku bahwa apa yang diucapkan Sekretaris DPD II Golkar Binjai merupakan hasil keputusan yang sama.(BS08)